Gunung Tatung Ponorogo Spot Baru Paralayang

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Kota Batu juarai Kejuaraan Paralayang Liga Jatim 2 yang diselenggarkan di Kota Reyog. Tepatnya di Gunung Gede Tatung, Desa Tatung, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Minggu (04/08/2019)

Anwar Sanusi, Sekretaris Jendral Kementrian Desa dalam sambutannya mengatakan bahwa Gunung Gede Tatung merupakan tempat strategis untuk olah raga dirgantara. “Saya menjadi saksi utama untuk Desa Tatung bisa menjadi wilayah paralayang,”ungkapnya.

Masih kata Sanusi, pihaknya berharap Desa Tatung dapat berkembang dengan adanya wahana wisata paralayang.”Kalau tahun ini Tatung menjadi tempat festiva paralayang Jatim tahun depan saya harap bisa menjadi tuan rumah festival paralayang nasional,” harapnya.

Festival paralayang yang diselenggarakan di Gunung Tatung ini melibatkan atlit paralayang dari berbagai kota di Jawa Timur. Kejuaraan paralayang ini dimenangkan oleh Kota Batu sebagai juara umum. Disusul Kabupaten Malang yang menempati posisi ke dua serta Kota Blitar di posisi ke tiga.

Penutupan kejuaraan Paralayang Liga Jawa Timur Seri 2 ini dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, dan jajaran Forkopimda Ponorogo, Danlanud Iswahyudi dan seluruh kepala Desa se Kecamatan Balong Ponorogo.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.