Seorang Petani di Magetan Tewas Saat Bakar Daun Tebu Kering

Kapolsek Kawedanan saat melakukan olah TKP

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Seorang buruh tani  tewas terbakar dilahan garapan tebu. Korban adalah Mardi (70) warga dukuh Gande RT 16, RW 03, Kelurahan/kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB. Sabtu,(03/08/2019).

Sesuai keterangan saksi mata Mulyono yang tak lain adalah rekan kerja, korban membakar daduk (daun kering,red) yang sudah ditebang,  namun saat membakar korban  tanpa dia sadari karena angin dan udara panas yang menyengat api tersebut menjalar ke lahan tebu yang belum di tebang.

Korban berniat ingin mematikan api yang terlanjur menjalar ke lahan tebu sebelah yang belum ditebang, namun naas usaha tersebut sia-sia. Korban terjebak didalam kobaran api  dan akhirnya meninggal dunia.

Melihat kobaran api yang besar kedua rekan kerjanya Mulyono dan Pardi tidak bisa berbuat banyak.

Petugas polisi dari Polsek Kawedanan yang tiba dilokasi langsung memberi garis polisi dan melakukan olah TKP.

Kapolsek Kawedanan AKP Sukono menjelaskan korban berusaha memadamkan api yang menjalar ke lahan tebu sebelah,  namun korban terjebak di dalam lahan tebu dan tidak bisa keluar hingga korban meninggal dunia dalam keadaan terbakar .

Polisi dan masyarakat setempat  mengevakuasi korban dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa kaos dan celana yang sebagian sudah terbakar.

Sementara itu, korban langsung disemayamkan dirumah duka untuk segera dimakamkan di desa setempat.

Atas kejadian ini pihak Polsek Kawedanan menghimbau kepada masyarkat lebih berhati-hati , karena mengingat musim kemarau ini sangat rentang dengan barang yang mudah terbakar, apalagi angin besar dan udara panas sangat mudah untuk menimbulkan kebakaran.

Hingga sampai saat ini petugas polsek Kawedanan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran yang menewaskan seorang buruh tani di Magetan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.