Connect with us

SKI News

Dampak Listrik Padam di Jabodetabek, 3 Kereta api Terlambat di Stasiun Madiun

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Akibat pemadaman  listrik di kawasan Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019) lalu, sejumlah kereta api yang masuk wilayah DAOP 7 Madiun mengalami keterlambatan khususnya kereta api yang berangkat dari stasiun Gambir Jakarta.

“Ada 3 ketera api yang terlambat masuk stasiun Madiun, yakni kereta api Bangun karta relasi Gambir-Surabaya gubeng  Posisi Pekalongan lambat 318 menit,  Kerata api BIma relasi Gambir-Surabaya gubeng-Malang, Posisi Karangsari lambat 230 menit dan Kereta api gajayana relasi Gambir-Malang, Posisi Linggapura lambat 255 menit,”ujar Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun.

Dijelaskan pula, bahwa keterlambatan kereta api tersebut karena kereta api Rel Listrik yang beroperasi diwilayah  Jabodetabek mengalami gangguan , sebab suplay arus listrik dari PLN mulai dari siang padam.

“Ditengarai padamnya bukan hanya di wilayah jabodetabek tapi sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah sehingga berdampak pada perjalanan sejumlah kereta api  dari Jakarta menuju Jateng maupun  Jatim,”jelas Ixfan kepada jurnalis suara kumandang.

Bagi pengguna jasa kereta api apabila membatalkan perjalanannya, akan dikembalikan 100% sesuai dengan harga tiket, dan jika kelambatan terjadi lebih dari tiga jam maka akan diberikan Service Recovery.

“Dari kejadian tersebut pihak DAOP 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan kereta api,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.