Connect with us

SKI News

GOR Ki Mageti Magetan Gunakan Genteng Impor Dari Italy

Published

on

Salah satu pekerja perbaikan Atap GOR ki Mageta sedang mengangkat membran untuk dipasang setelah proses pemasangan multipek

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur untuk perbaikan atap Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti akan menggunakan genteng jenis atap aspal Tegola Canadese yang diimpor dari Italy.

“Pemasangan atap ada tiga tahapan, pertama pemasangan multiplek yang sebelumnya dilakuan cat meni dan cat penutup kemudian dipasang membran selanjutnya kami pasang genteng atau atap aspal tegole dan terakhir baru dipaku,” ujar Aji Zein Mustaqim selaku pelaksana proyek perbaikan atap GOR.

Untuk penggarapan atap GOR ki Mageti pihak Aji mendatangkan tukang  khusus dari Tegola .”Saat ini tukangnya yang baru datang sekitar 6 orang, kemungkinan minggu depan akan datang lagi,” kata Aji kepada jurnalis suara kumandang, Kamis, (24/09/2020).

Saat disinggung dengan atap aspal yang lama Aji menjelaskan bahwa sebenarnya tidak jauh beda, cuman saja cara pemasangannya berbeda .

”Sesuai keterangan dari tukang saya tadi, kemungkinan yang dulu  dalam pemasang atap aspal membrannya ada yang terbalik dan ada juga plastiknya tidak dilepas dulu,”terangnya.

Masih kata Aji, bahwa atap aspal Tegola ini pihaknya mengimpor dari Italy. “Bahan atap mulai dari atap aspal, multipek dan membrane semuanya belum datang. Ini belum ada separuhnya,” jelasnya.

Dalam pengerjaan nanti, atap tidak langusng menutupi seluruh GOR dengan multipek, akan tetapi dilakukan secara bertahap. ”Hari ini kami selesaikan bagian barat dulu sampai terpasang Multipek, membrane dan atap aspal, jika sudah selesai nanti kami akan lanjutkan sebelah timur dan seterusnya,” paparnya.

“Jumlah keseluruhan bahan pembuatan atap GOR mulai dari multipek, membrane dan atap aspal kami belum tahu pasti,” ucapnya.

Sementara itu, Suwata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa pengerjaan perbaikan atap GOR ini dimenangkan oleh  PT. Tangga Batujaya Abadi asal Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, bahwa perbaikan atap  GOR Ki Mageti sudah mulai dikerjakan sejak Senin, (21/09/2020) lalu. Dengan menelan biaya sebesar Rp 3 Miliar 228 juta dari APBD tahun 2020.

Perbaikan atap GOR baru kali pertama ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Magetan. Sejak dibangunanya GOR pada tahun 2007 lalu pada masa bupati almarhum Saleh Mulyono. ”Perbaikan atap GOR ini dikarenakan kondisinya sangat memprihatinkan setelah diterjang putting beliung pada Desember 2019 lalu,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.