Connect with us

SKI News

Gelar Konferensi, PWI Ngawi Bentuk Wartawan Yang Profesional

Published

on

Foto Bareng setelah gelar Konferensi PWI Kabupaten Ngawi di aula STKIP Modern Ngawi, Sabtu (16/1/2021).

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menggelar konferensi, di aula STKIP Modern kabupaten Ngawi. Konferensi ini dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim Mahmud Suhermono. Sabtu (16/01/2021)

Pada acara konferensi tersebut Kundari Pri Susanti terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024 secara aklamasi. Kundari, wartawan Surat Kabar Suara Media Nasional tersebut menggantikan ketua PWI Persiapan periode 2019-2020 yakni Gembong Pranowo.

 “PWI organisasi wartawan harus memberikan pendidikan jurnalistik kepada wartawan sehingga keilmuan dan wawasannya semakin luas,” ungkap Kundari saat memberikan sambutan pada konferensi.

Kundari juga mengatakan bahwa prioritas program yang hendak dilakukannya adalah mendorong wartawan semakin profesional dalam bertugas. Diantaranya dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

” Karena tantangan pers kedepan akan semakin kopleks, penting untuk wartawan harus selalu meningkatkan mutu, menambah wawasan dan ilmunya. PWI Ngawi juga harus turut serta mewarnai lahirnya informasi terpercaya sesuai kaidah jurnalisitik,” ungkapnya.

Tak lupa, Ainur Rohim Ketua PWI Jawa Timur  juga berpesan, berkaitan dengan pemberitaan ramah anak, yaitu Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA).”PPRA ada untuk mendorong komunitas pers menghasilkan berita yang bernuansa positif, berempati,” pesannya.

Masih kata Ainur, PPRA sendiri bertujuan untuk melindungi hak, harkat dan martabat anak yang terlibat persoalan hukum ataupun tidak, baik anak sebagai pelaku, saksi atau korban. “ Buatlah pemberitaan terkait anak sesuai kode etik jurnalis, sehingga dapat menolong masa depan anak yang terlibat,”terangnya.

Sementara itu, Konferensi PWI Kabupaten Ngawi yang digelar di aula STKIP Modern kabupaten Ngawi diikuti oleh 19 orang.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.