Fisco Yudha A : Kelurahan Mranggen mendapat Imajinasi Dari Pelayanan Perbankan

MENANDATANGANI: Fisco Yudha A kepala  Kelurahan Mranggen (kiri) sedang menandatnagi surat yang diserahkan oleh stafnya.

MENANDATANGANI: Fisco Yudha A kepala Kelurahan Mranggen (kiri) sedang menandatnagi surat yang diserahkan oleh stafnya.

Magetan.Suarakumandang.com-Barang tentu  semua orang akan merasa lebih nyaman bilamana mendapat pelayanan yang baik. Kenyamanan paling utama dalam pelayanan tak lain ada dua, yakni sarana dan prasarana.

Seperti di kelurahan Mranggen, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat harus melakukan studi banding ke perbankan.

“Kami sebagai pelayan masyarakat harus melayani dengan ikhlas, sabar bahkan kami tidak ingin pelayanan yang kami berikan membuat masyarakat kecewa karena kami tidak ramah dalam menyampaikan informasi,”demikian komentar Fisco Yudha A kepala Kelurahan Mranggen, Kecamatan Maospati

Namun tidak hanya sampai disitu saja, upaya untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Fisco Yudha A yang mempunyai istri berprofesi dokter ini juga meningkatan pelayanan di bidang ruangan pelayanan.”Ruangan harus terasa segar, bersih, harum dan sejuk, karena dengan ruangan yang demikian maka masyarakat maupun yang melayani akan mendapatkan suasana yang menyegarkan sehingga keduanya akan lebih nyaman,khususnya dalam berkomunikasi,”katanya.

Untuk mengikuti jaman, selain ruangan yang kami renovasi, pihak kelurahan juga memberi mesin pendingin, wifi, tentunya kami juga menyediakan tempat kursi empuk supaya masyarakat yang kami layani merasa nyaman.

Tak hanya itu saja, ruangan yang baru saja kami renovasi beberapa bulan lalu, pihak kami juga menyediakan televisi .”Dari semua itu, hanya untuk kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari kami.” ujarnya.

Fisco Yudha A mengaku pelayanan prima dan pelayanan ruangan yang intensif tersebut mendapat imajinasi dari pelayanan perbankan.”Kami menilai pelayanan di perbankan perlu dicontoh,”terangnya.

Indah salah satu warga Mranggen mengatakan, pihaknya mengaku senang dengan layanan yang diberikan pegawai kelurahan Mranggen, menurutnya, selain ramah, mereka juga membuat ibu dua anak ini merasa nyaman karena ruangan ber-AC.”Ada Wifi, televisi bisa membuat kami krasan, soalnya kami sambil menunggu saat pengurusan surat keterangan mencari pekerjaan, saya bisa nonton tivi,”terangnya.

“Kami berharap pelayanan ini supaya terus ditingkatkan, dengan demikian kedepan masyarakat akan lebih senang.”jujurnya.

Fisco Yudha A dulu pernah menjadi asisten  wakil Bupati Samsi menuturkan,  kami  datang ingin membawa perubahan baik dari internal maupun eksternal membangun komunikasi yang baik dengan seluruh kepentingan klien-klein baik itu ketua LPN ketua RT,RW dan juga tokoh masyarakat.

Lanjutnya, supaya ada  keterbukaan dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan,konsoridasi internal memulai membangun pemerintahan yang dipercaya masyarakat dari segi pelayanan kualitas maupun infrastruktur dan sarana prasarana.”Dari segi sarana prasarana juga kami beri perhatian khusus dengan mendesain kelurahan sebagaimana pelayanan diperbankkan,” ucapnya.

“Karena prasarana ini memang bukan yang utama intinya yang pertama kali dilaksanakan oleh masyarakat ketika datang di kelurahan ingin mendapatkan pelayanan yang baik dari seluruh aparatur pemerintahan bukan yang utama, tapi yang dikatakan pertama kali adalah sarana prasarana setelah itu kami dukung dengan pelayanan yang baik pelayanan yang sopan ramah dan juga tentunya bebas dari segala jenis pungutan liar, dengan harapan apabila pelayanan dari pemerintah tidak berjalan dengan maksimal dan masyarakat merasa dilayani dengan baik, nanti akan tercipta suatu keadaan yang mendukung visi misi kabupaten Magetan yang sekarang masih berbunyi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang adil mandiri dan bermartabat,”pangkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.