Connect with us

SKI News

Festival Paralayang Nasional perdana digelar di Ngawi

Published

on

Para perserta Festival Paralayang Nasional berdatangan ke perbukitan Sine Ngawi untuk mengikuti event di Puncak Gunung Gedhe ( 14/02)/2020).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Sejak hari Jumat kemarin ( 14/02/2010), langit kawasan perbukitan Sine Kabupaten Ngawi, Jawa Timur  di penuhi atraksi paralayang.

Lebih dari 100 atlit paralayang se Indonesia memuaskan andrenalinya mengitari perkebunan teh Jamus dan lereng gunung Lawu.

Tak lain karena Dinas Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten  Ngawi punya hajatan Festival Paralayang Nasional yang kali pertama diselenggarakan di Ngawi selama 3 hari.

Mengambil basecamp di desa Wonosari kecamatan Sine, tepatnya dipuncak Gunung Gedhe obsesi pemerintah kabupaten  yang tercetus sejak lima tahun terakhir ini akhirnya terselenggara.

Sangatlah spesial karena pesertanya berasal dari komunitas paralayang dari masing masing kabupaten kota selain  atlet senior para layang dan mantan paraglider Seagames. Namun karena kondisi cuaca beberapa peserta terpaksa tertunda karena ketentuan panaitia.

“Pertimbangan peserta yang diterbangkan adalah atlet senior paralayang, sedangkan atlet amatir atau pemula untuk ditunda penerbangannya nenunggu kondisi cuaca,” ujar Ketua Panitia Salikul Imam.

Sementara itu selain mewadahi atlet penyuka olahraga ekstrem , juga untuk memperkenalkan wisata Ngawi  sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Antusiasme peserta paralayang sangat luar biasa, setidaknya 109 peserta mewakili masing-masing kota dan kabupaten, dengan peserta terjauh dari Papua, selain itu ada mantan atlet dunia paralayang serta mantan juara paralayang Seagames,” kata Hangga Agung Otto Fandian, Kabid Kepemudaan dan Olah raga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ngawi.

Selain itu, melihat antusiasme para peserta, Hangga memberi sinyal festival ini memungkinkan untuk digelar secara periodik sebagai event tahunan.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.