Festival 1000 Obor Menghiasi Wahana Wisata Sendang Widoro Mategal Parang

PANITIA NYALAKAN OBOR:Novita salah satu panitia festival 1000 obor usai menyalakan salah satu obor

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN.Taman wisata Sendang Widoro yang terletak di Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar festival 1000 obor. Sabtu (04/08/2018).

“Acara festival 1000 obor merupakan salah satu bentuk untuk mengenalkan wahana wisata Sendang Widoro ke khalayak umum,”ujar Sugiyono kepala Desa Mategal .

Dijelaskan pula, upaya pengenalan wahana wisata Sendang Widoro diharapakan kedepannya dapat menambah Pedapatan Anggaran Desa (PAD).”Wahana wisata Sendang Widoro juga merupakan salah satu program wisata desa dari pemerintah desa Mategal,”jelasnya.

“Wahana wisata Sendang Widoro sudah kami rintis sejak tahun 2017 lalu. Alhamdulillah ini sudah banyak dan mulai dikenal masyarakat. Khususnya warga Magetan dan sekitarnya,” kata Sugiyono kepada suara kumandang.

Dalam acara festival 1000 obor ini pihak panitia menyediakan bermacam kegiatan diantaranya donor darah, pasar bazar, parade band, kesenian reog, tarian daerah, dan malam hari dilanjutkan musik keroncong dan menyalakan 1000 obor.”1000 obor kami pasang mulai dari masuk desa Mategal sampai dilokasi wisata sendang Widoro kurang lebih berjarak 2 kilometer, dan dinyalakan mulai dari pintu masuk desa hingga masuk ke wisata  oleh panitia tepat pukul 19.30 WIB,”papar kades Mategal

Joko Salah satu pengunjung saat ingin berfoto dengan binatang reptil

Tak sedikit pengunjung yang ikut serta acara 1000 obor, mereka tampak antusias ketika acara ini dibuka pukul 15.00 WIB. Salah satu pengunjung bernama Joko dari Ngariboyo, Joko datang bersama istri dan kedua anaknya hanya ingin menyaksikan festival 1000 obor.

“Penasaran mas dengan acara festival ini. Kebetulan ini hari sabtu libur jadi saya dan keluarga ingin melihat acara tersebut,”ucap Joko sambil melihat binatang reptil yang dipamerkan dalam acara vestifal 1000 obor.

Sementara itu, acara festival 1000 obor dalam rangka memperkenalkan wahana wisata Sendang Widoro diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat luas.”Harapan saya untuk pengelola wahana wisata Sendang Widoro kedepannya lebih ditingkatkan untuk menambah wahana anak-anak atau out bond dan mungkin wahana lainnya,”pungkasnya. cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.