Edhie Baskoro Yudhoyono: Berharap Program Pisew Terus Berjalan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur, mengatakan akan  terus berkominment agar program pembangunan di desa melalui program

pengembangan Infastruktur Sosial dan ekonomi Wilayah (Pisew) terus berjalan.

“Tahun lalu program serupa  yaitu program pembangunan infastruktur desa. Kali ini diubah menjadi program pisew yang mempunyai konsep pembangunan wilayah yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian,”ujar Ibas usai acara sosialisasi 4 pilar di halaman balai desa Tapen.

Masih kata ibas, saya  mendukung penuh  program pisew ini. Dan berharap agar program itu benar-benar dijalankan sebagimana semestinya, sehingga masyarakat pedesaan bisa merasakan manfaatnya.

“Kalau perlu ditambah, karena desa-desa ini masih sangat memerlukan uluran tangan  dan bantuan dari pemerintah pusat bagimana mengakserasi pembanguna infastruktur di tingkat desa-nya,”ucapnya.

Dalam hal ini jika kebutuhan desa sudah terrealisasi maka secara tidak langsung akan menciptakan nilai ekonomi yang baik bagi masyarakat.”Jika antar desa bisa terhubung maka tidak menutup kemungkinan akan murah dan mudah untuk melakukan kegiatan –kegiatan perekonomiannya,”terangnya.

“Kemudahan melakukan kegiatan meliputi seperti misal kegiatan kepasar, pendidikan, karyawan, kesehatan dan masih banyak lainnya. Maka jika semua itu ada perputaran perekonomian di desa tersebut akan lancar dan murah,”ucapnya.

Bahkan Ibas-pun mengharapkan program pisew ini dalam berkelanjutan dan harus dipetakan secara baik, wilayah-wilayah mana sebetulnya yang sangat potensial  yang akan dibangun pisau  tersebut.

Kata Ibas, tidak mungkin semua wilayah itu menjadi pioritas utama, kita harus juga harus melihat bagaimana pontensi antar desa itu dibangun untuk meningkatkan infastruktur wilayah masing-masing.

Sementara itu, dalam sosialisasi empat Pilar yang digelar di balai desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur juga mendapat apresiasi dari masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Tapen usai meminta kebutuhan desa seperti infastruktur dan yayasan, secara pribadi menyampaikan bahwa empat pilar merupakan hal yang sangat penting terutama di era seperti saat ini.

Dalam acara kunker ini juga dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Hartoto, Anggota DPRD Kabupaten Magetan Pangayoman, dan sedikitnya 500 penduduk desa Tapen Lembeyan.Cahyo.

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.