Connect with us

SKI News

DPMPTSP Magetan Menguatkan Semangat Berwirausaha Pelaku Usaha Mikro dan Menengah

Published

on

93 pelaku usaha mikro kecil dan menengah mendapat arahan dari DPM PTSP propinsi Jawa Timur

93 pelaku usaha mikro kecil dan menengah mendapat arahan dari DPM PTSP propinsi Jawa Timur

Suarakumandang.BERITA MAGETAN. Upaya pemerintah kabupaten Magetan untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk pengusaha di Magetan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  kabupaten Magetan mengadakan sosialisasi dengan sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah . Acara dipusatkan di salah satu hotel di Sarangan dihadiri perwakilan dari 93 pengusaha di Magetan.Selasa,(26/09/2017) lalu.

“Dalam pertemuan ini kami berusaha untuk merangkum sebuah kebutuhan dari  pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang ada di kabupaten Magetan, kedepan agar mampu exsis untuk berkembang ,”ujar  Joko Trihono sekertaris (DPMPTSP) Kabupaten Magetan

Dijelaskan pula, dalam hal ini nantinya pihak pelaku usaha mikro kecil dan menengah akan mendapatkan fasilitas dari pemerintah.”Kami harapkan kedepan para pelaku usaha dapat berkembang lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain nasional maupun internasional,”kata Joko.

Masih kata Joko, dalam sosialisasi ini kami berharap pihak pelaku usaha mikro ketika bertemu dengan narasumber dari Surabaya mampu menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pelaku usaha mikro selama ini.

Dalam hal ini pihak pemerintah kabupaten Magetan berperan menjembatani pelaku usaha mikro diantaranya , memberikan pendampingan teknik dibidangnya masing-masing, permodalan dari bank, dan pemasaran.

Soal pemasaran pihak pelaku usaha mikro kecil dan menengah disarankan untuk melengkapi terlebih dahulu soal perijinan dengan benar dan baik.Sementara dalam hal permodalan pihak pemerintah mengharuskan pelaku usaha mikro kecil dan menengah memiliki perijinan lengkap.Lanjut Joko, sedangkan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang memiliki maksimal 5 tenaga kerja cukup memiliki ijin dari desa setempat.

Eko pengusaha sepatu merasa senang dengan upaya pemerintah memberikan sosialisasi terkait dengan acara tersebut. Menurutnya, yang dilakukan pemerintah untuk merangsang pengusaha dan memberi motivasi .”Kedepan kami akan memperbaru ijin, merubah moderensasi kemasan, dan memperbanyak jaringan usaha melalui teknologi internet,”ucap Eko pemilik toko sepatu di Selosari Magetan.

Sementara itu dalam acara Pemberdayan terhadap dunia usaha melalui kerja sama  dalam rangka menjaga iklim penanaman modal di Kabupaten Magetan rekor dan sosialisasi penanaman modal investasi dan kerja sama antar Daerah dihadiri 39  pengusaha terdiri dari pengusaha tanaman, kopi, Makanan olahan, batik, gerabah, kulit, dan pengusaha air minuman dalam kemasan.

Dalam pertemuan hadir juga narasumber dari DPM PTSP propinsi Jawa Timur. Acara dibuka langsung oleh Agung Leiwis selaku PLT Sat pol PP dan  Damka, Disperindak ,Bapermas, dan Dinsos. E,SKI.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.