Kontes Kelinci Tingkat Nasional Digelar Di Magetan

Penilian juri

Penilian juri

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Kontes kelinci tingkat nasional digelar di Magetan, Jawa Timur. Sedikitnya ratusan ekor kelinci dari berbagai jenis mengikuti kontes bergengsi ini. Kontes kelinci digelar di Gedung Olah Raga (GOR) ki Mageti Magetan.Minggu,(01/10/2017).

“Pihak panitia sengaja menggelar kontes kelinci di Magetan bertujuan agar peternak terutama di Magetan lebih tertarik dalam membudayakan kelinci baik hias maupun pedaging,”ujar Didin ketua panitia.

Dalam kontes kelinci ini, sedikitnya ada delapan jenis kelinci yang ikut dalam kontes ini.  Yakni rex, new zealand, holland lop, netherland dwarf, flemish giant, fuzzy lop, english anggota dan mini rex.

Dijelaskan pula, dalam lomba kali ini, panitia mendatangkan tim juri dari kota Yogyakarta, yang sudah memiliki standar arba. “Di sini tim juri akan menilai masing-masing kelinci sesuai dengan jenisnya, yang jelas dalam penilaian dasar kami mulai dari kebersihan pada kelinci,”kata Didin kepada wartawan.

Untuk kali pertama kontes kelinci di gelar di Magetan ternyata antusias pengunjung  cukup banyak.

Yeni Dwi  salah satu pengunjung asal Magetan dia mengaku sangat senang, karena baru kali pertama menyaksikan kontes kelinci.”Suka mas, lucu-lucu, dulu saya pernah memelihara tapi nggak berhasil, aku senang kelinci jenis Holland lop,”ungkapnya.

Sementara dalam peserta kontes kelinci selain tuan rumah juga peserta  datang dari berbagai daerah seperti Bandung,Purwokerto, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia.Dalam kontes kelinci ini dibuka langsung oleh Sumantri Bupati Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.