Connect with us

SKI News

10 Ribu Warga Magetan Nonton Film G30S/PKI di Alun Alun

Published

on

NONTON BARENG:Sejumlah warga Magetan sedang menonton film G30 S/PKI di depan pendopo surya graha

NONTON BARENG:Sejumlah warga Magetan sedang menonton film G30 S/PKI di depan pendopo surya graha

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sedikitnya ada 10 ribu  orang memenuhi alun-alun Magetan untuk nonton bareng  film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/ PKI).Acara dimulai pukul 20.30 WIB dibuka langsung oleh Sumantri Bupati Magetan.Sabtu,(30/09/2017).

Sumantri bupati Magetan mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0804 Magetan yang telah memprakasi dan mempelopori dalam pemutaran film G30S/PKI.”Pemutaran film G 30 S/PKI bukan maksud untuk menguak luka lama, intinya pemutaran film G 30 S/PKI untuk mengingatkan sejarah kelam yang sudah terjadi agar tidak terulang kembali,”ujar Sumantri.

“ Ini bertujuan untuk pembelajaran kepada genarasi penerus tentang bahayanya laten komunis, sehingga pemutaran film tersebut untuk mengingat supaya generasi muda lebih berhati-hati dan jangan mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok yang akan memecah belah NKRI,”katanya.

Hal senada yang disampaikan,  Dandim 0804 Magetan Letkol ARH Heri Bayu Widiatmoko dalam kesempatan juga mengingatkan kepada Generasi muda agar tidak mudah terprofokasi oleh kelompok  yang ingin memecah belah NKRI.

Tak ketinggalan juga sejumlah warga Magetan sengaja nonton bareng bersama keluarga sambil membawa tikar dan makan kecil.

Untuk mengantisipasi penumpukan  penonton pihak pemerintah menyedikan 8 layar tancap yang diletakan diberbagai sudut di sekitar alun-alun.

Sementara itu, yang hadir nonton bareng film G30S/PKI di alun-alun Magetan adalah Bupati Magetan Sumantri , Wakil Bupati Samsi, Dandim 0804 Magetan Letkol ARH Heri Bayu Widiatmoko, Forkopimda, SKD, tokoh masyarakat, pelajar dan wakil ponpes. Cahyo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.