Connect with us

SKI News

DPC PDIP Ngawi Semprotkan Disinfektan Pada Fasum Desa

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Dalam upaya membantu pemerintah melawan pandemi virus corona, DPC PDIP Ngawi melakukan gerakan penyemprotan disinfektan diberbagai wilayah dikabupaten Ngawi sejak Senin ( 23/04/2020).

Selain itu, untuk menghambat penyebaran virus, memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya corona yang masih dianggap remeh oleh kalangan warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Dwi Riyanto Jatmiko ( Antok) yang memantau langsung kegiatan dari 5 tim yang bergerak secara serentak.

Titik yang menjadi sasaran berupa fasilitas umum, seperti sekolah, balai desa, mushola, puskesmas pembantu yang berada di level desa.

Tujuan penyemprotan ditingkat desa karena menurut Antok, masyarakat pada tingkat ini banyak yang belum memahami, bahkan terkesan acuh.

“Kegiatan ini dalam upaya DPC PDIP Ngawi berikut Fraksinya di DPRD untuk memotivasi warga lebih mampu memproteksi dirinya, serta lebih memahami tentang bahaya virus ini,” kata Antok.

“Masih banyak kegiatan warga seperti kondangan, pernikahan bahkan yasinan yang mengharuskan berkumpul karena alasan kultur, pada titik ini perlu adanya pemahaman dan edukasi terkait potensi penularan, ” terang Antok lebih lanjut.

Apa yang dilakukan oleh DPC PDIP ini disambut baik oleh para pemangku desa karena respon penyemprotan bisa lebih cepat.

“Semakin cepat dilakukan  upaya penyemprotan, membuat warga tidak lagi merasa was was” kata kepala desa Dempel Sugeng Wiyono saat mendampingi tim penyemprot didesanya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan hingga waktu tak terbatas, dengan target 20 titik setiap harinya.

Jurnalis:  A.M.Mustofa

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.