Connect with us

SKI News

Ditengah Serangan Virus Corona, ULP Ngawi Berhasil ‘Kontrakan’ 30 Paket Tender

Published

on

Kepala ULP Ngawi, Mamik Subagyo memastikan proses lelang yang ditangani pihaknya berjalan semestinya ditengah ancaman wabah Corona.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemrintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur memastikan tahapan tender berbagai proyek infrastuktur maupun pengadaan barang dan jasa masih berjalan sebagai mana mestinya meskipun segala lini pemerintahan kini berfokus pada penanggulangan penyebaran wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala ULP Ngawi, Mamik Subagyo menanggapi pertanyaan dampak Pandemi Covid-19 terhadap agenda tender berbagai proyek.

“Dari 53 usulan yang disampaikan oleh seluruh OPD Pemkab Ngawi sejak pertengahan Januari lalu, 40 diantaranya berhasil tertayangkan dan kini sudah 30 paket berbuah kontrak,” kata Mamik kepada SKI, ( 24/03/2020).

Mamik juga menambahkan, bahwa pagu anggaran pengadaan tender sebesar Rp.  81.519.687.000, sudah terkontrak sebesar Rp. 68.919.380.000.

“Dengan demikian berarti terdapat silpa atau sisa tender sebesar 15,46 % atau senilai Rp.12.600.306.000 yang berarti terdapat penghematan, dan bisa digunakan untuk anggaran tahun berikutnya,” terang Mamik.

Meskipun saat ini kondisi akibat merebaknya penyebaran  virus Covid 19 menjadi perhatian utama kebijakan pemkab Ngawi, Mamik optimis jika tahapan tender  tidak akan melewati batas akhir tahun, karena hingga sekarang dampaknya dari wabah ini belum terlalu menganggu bagi perjalanan proses proyek.

Dalam periode permulaan tender pada bulan Januari, atau diistilahkan tender dini, mempunyai beberapa keuntungan dalam proses pelaksanaan, diantaranya waktu pengerjaan yang tidak tergesa-gesa, PPK lebih leluasa melakukan pengawasan serta   semua pihak dapat bekerja sesuai spesifikasi teknis yang sudah direncanakan dari awal.

 “Dari sini kami berharap OPD terus pro aktif menyampaikan proses agar ULP bisa segera melakukan tender dan anggaran di PABD disahkan, sehingga tidak numpuk di akhir tahun,” pungkasnya.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.