Connect with us

SKI News

Masuk Polres Ponorogo Wajib Lewati Pos Sterilisasi Covid 19

Published

on

Tanpa terkecuali semua yang hendak masuk Polres Ponorogo wajib melwati pos Sterilisasi

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Upaya mencegah menyebarnya covid 19 atau virus corona Polres Ponorogo mendirikan pos Sterilisasi.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan pihaknya mendirikan pos sterilisasi ini berguna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkungan Polres Ponorogo.

“Semua diwajibkan untuk masuk di pos tersebut tanpa terkecuali saya sendiri harus juga melakukan,”ujar Arief.

Pos Sterilisasi cegah Covid-19 dilaksanakan mulai sejak Selasa, (24/03/2020).”Kita akan terus lakukan Sterilisasi kepada siapa saja yang akan masuk ke Polres Ponorogo. Waktu belum kita ketahu sampai selesai, namun yang jelas kita akan terus lakukan untuk mencegah covid 19,”terangnya.

Dijelaskan, sebelum masuk ke Polres Ponorogo, masyarakat, anggota Polri maupun ASN Ketika masuk harus dilakukan pengecekan suhu badan dengan Thermo, kemudian diarahkan cuci tangan dengan Hand Sanitizer selanjutnya masuk ke dalam Bilik/Pos Sterilisasi Covid-19.,

Dalam pelaksanaan sterilisasi ditemukan anggota maupun masyarakat yang masuk ke mako polres Ponorogo dinyatakan tidak menunjukkan  gejala atau sehat maka dipersilahkan masuk. “Namun jika sebaliknya, dan menemukan suhu badan diatas 38 derajat celcius  atau menunjukkan gejala infeksi covid 19 maka langsung diarahkan ke Dokkes Polres Ponorogo untuk ditindak lanjuti,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.