Connect with us

SKI News

Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal, Balita 2.5 Tahun Hanyut Terbawa Arus

Published

on

Tim BPBD dan Basarnas saat mengevakuasi korban dari sungai

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tim Sar gabungan akhirnya berhasil menemukan korban hanyut seorang balita 2,5 tahun dalam keadaan meninggal dunia. Korban, Muhammad Yahya ditemukan dibawah Dam disela-sela bebatuan yang berjarak 1 kilometer dari lokasi kejadian perkara, Jumat (02/04/2021).

 “Saat korban ditemukan posisinya terjepit diantara bebatuan dan tenggelam, sehingga secara visual tidak terlihat,” kata Yoni Fariza petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Lebih lanjut, Yoni menjelaskan pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai dari lokasi korban hilang mengikuti arah aliran sungai.” Korban ditemukan saat tim satu turun ke sungai dengan cara meraba-raba,”terangnya.

Sementara itu, dalam pencarian korban tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 tim. Untuk Tim satu menelusuri dari titik  lokasi kejadian perkara sampai dengan cek point B disekitaran jembatan Tempuran.”Alhamdulilah belum sampai pertengahan korban berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal dunia dibawah DAM pada pukul 09.25 WIB,”paparnya.

Diberitakan sebelumnya pada hari kamis (01/04/2021) korban bersama sang ibu berkunjung ke rumah nenek di Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, kabupaten Magetan, Jawa Timur. Saat itu korban sedang bermain bersama kedua temannya. Usai sholat Ashar sang ibu bermaksud mencari korban untuk mandi sore. Namun, hingga pukul 16.30 WIB kedua temannya  pulang kerumah masing-masing dan korban tidak kunjung pulang.

Merasa heran karena temannya sudah pulang dan anaknya belum, akhirnya Ibu korban mencari kerumah tetangga tapi tidak ada, kemudian bertanya kepada kedua temannya. Namun, saat ditanya kedua teman korban menjawab bahwa mereka terakhir melihat korban bermain didekat bibir sungai depan rumah.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.