Connect with us

SKI News

Dispora Ngawi Tambal Paket Bansos untuk Pekerja Seni yang tak tercover Pusat dan Provinsi

Published

on

Bupati Ngawi menyerahkan bansos kepada para pekerja seni yang tidak terdaftar dalam bansos pusat maupun provinsi di gedung Eka Kapti ( 01/06/2020).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Pemerintahan Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga menyalurkan sedikitnya 1300 paket bantuan sosial kepada para pekerja seni yang terdampak pandemi corona.

Penyaluran yang dilakukan secara simbolik Senin malam, ( 01 / 06/2020) di gedung Eka Kapti Ngawi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono kepada perwakilan pekerja seni.

Penyerahan bansos ini merupakan upaya Dispora untuk tetap memastikan pekerja seni seperti perias kemanten, tukang sound system, tukang terop dan lain sebagainya, masih bisa bertahan perekonomianya ditengah sepinya order pekerjaan akibat pandemi.

Sejumlah paket tersebut, diperuntukan bagi pekerja seni yang tidak tercover bantuan sosial dari pusat maupun propinsi, sehingga pemkab Ngawi berinisiatif mencukupinya.

Beberapa waktu sebelum lebaran tiba sebanyak 141 paket sembako dari propinsi telah tersalurkan menyusul 597 paket dari pusat yang juga telah tersalurkan sebelumnya.

“Untuk pelaku seni dan wisata yang belum terkover bantuan dari Pusat maupun Pemprof, Pemkab Ngawi mengupayakan pemenuhannya, melalui penggalangan dana yang dilakukan oleh Korpri Ngawi melalui pemotongan gaji secara sukarela,” kata Raden Rudi Sulisdiana, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Ngawi.

Lanjutnya, jumlah pelaku seni dan wisata di Ngawi mencapai ribuan, yang semua kondisinya nol pemasukan, sehingga perlu adanya bantuan dari pihak terkait, karena mereka menggantungkan kehidupannya dari sektor seni, sebut saja tukang sound, tulang terop, MC, perias manten, cucuk lampau dan masih banyak yang lagi  profesi yang lain.

Selanjutnya diharapkan bantuan yang sudah diupayakan pihak terkait dapat sedikit meringankan beban pelaku seni dan wisata, utamanya di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini.

Jurnalis:   Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.