Connect with us

SKI News

Diduga Anaknya Sering Membakar Kertas, Rumah Mbah Dirah Habis Terbakar

Published

on

Usai dipadamkan petugas Damkar, petugas dari Polres Madiun melakukan olah TKP rumah Mbah Dirah Ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kebakaran itu.

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Kebakaran meludeskan bangunan rumah milik Mbah Dirah (80) warga Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jum’at (31/7/2020) sekitar pukul 04.00 WIB . Beruntung, tidak korban jiwa dan luka dalam peristiwa kebakaran itu, hanya kerugian materi dan uang disimpan dalam lemari ludes terbakar.

“Keterangan sejumlah saksi, diketahui warga melihat rumah Mbah Dirah dalam keadaan terbakar. Lalu, saksi berteriak minta tolong, sehingga warga sekitar langsung keluar rumah. Warga berupaya menyelamatkan penghuni rumah, tanpa bisa mengeluarkan barang berharga,” jelas Kapolsek Nglames AKP Suwandono.

 Warga lainnya melaporkan kejadian ke aparat setempat dan menghubungi unit Pemadam Kebakaran (Damkar). Tidak lama berselang 2 unit Damkar dan tangki air datang melakukan pemadaman, beruntung saat itu hembusan angin tidak kencang.

 Petugas Damkar dengan cepat melokalisir, agar api tidak merembet ke rumah tetangga terdekat dengan rumah Mbah Dirah. Setelah berjibaku, akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB, guna memastikan api padam dilakukan pembasahan hingga pukul 06.30 WIB.

 Usai pembasahan, Tim Inafis Polres Madiun melakukan olah TKP dengan membawa sejumlah barang bekas kebakaran. Kerugian materi akibat kebakaran Rp 75 juta dan uang Rp 4 juta disimpan dalam lemari. Ada dugaan kebakaran akibat unsur tidak sengaja dilakukan anak Mbah Dirah yang alami kelainan jiwa.

“Kemungkinan itu bisa saja terjadi, karena informasi diterima dari warga sekitar. Anak Mbah Dirah alami kelainan jiwa itu, akhir-akhir ini sering membakar kertas dalam rumah. Kepastian tunggu dari Tim Inafis,” ujar AKP Suwandono lagi.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.