Connect with us

SKI News

Bupati Suprawoto Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Agung Baitussalam

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Bupati Magetan Suprawoto bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Forkopimda dan Kepala OPD serta  masyarakat melaksanakan  sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitussalam.

 “Sholat Idul Adha Kali ini harus menggunakan prosedur kesehatan guna mencegah penyebaran serta penulran COVID-19,”ujar Bupati saat akan penyerahn tiga ekor sapi qurban di halaman gedung kopri Magetan, Jumat, (31/07/2020).

Dalam hal ini Suprawoto juga menyampaikan terima kasih kepada Takmir Masjid yang sudah melakukan 10 ketentuan untuk mengikuti sholat Idul Adha 1441 Hijiriyah.

“Kami juga menghimau kepada masyarakat Magetan agar memathui aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, “ jelas Suprawoto.

Lebih lanjut meski di kabupaten Magetan ada penambahan pasien COVID-19, namun untuk penanganan dan pencegahan sudah dilakukan dengan baik.

Dia juga menjelaskan, sesuai surat Edaran Menteri Agama (Menag) Nomor 18 Tahun 2020, masyarakat telah diperbolehan menggelar sholat Idul Adha di masjid maupun di lapangan, namun dengan syarat wajib makai masker, disemprot disinfektan, dan menjaga jarak satu meter antar jemaah.

Sementara itu, usai melaksanakan sholat Idhul Adha bupati Suprawoto serta wakil bupati memyerahkan tiga ekor sapi dan sejumlah besek secara simbolis.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.