David Christian Bojoh: Wisata Telaga Sarangan Tinggal Memperkuat Promosi

David Christian Bojoh tenaga Ahli DPR RI Komisi X

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Kabupaten Magetan, berada di wilayah Provinsi Jawa Timur dengan Pesona Alam dan Wisata yang mengagumkan. Memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan.Selain telaga Sarangan , magetan juga memiliki wisata air terjun Tirto sari, Telaga Wahyu bahkan masih banyak lainnya seperti desa wisata.

“Kalau untuk wisata Telaga Sarangan sendiri, saya rasa tinggal memperkuat promosi , Sarangan sudah dikenal  cuma sayangnya kalau kami lihat wisatawan yang datang ke Sarangan hanya pada hari libur saja, jadi untuk penahan wisatawan masih belum ada,”ujar  David Christian Bojoh tenaga Ahli DPR RI Komisi X .Minggu,(12/05/2018).

David menjelaskan, “Artinya perlu ada strategi, inovasi dan perlu adanya  upaya bersama agar telaga Sarangan ini betul-betul bisa berkembang dalam kuantitas kunjungan maupun kuwalitas dari kunjungan para wisatawan,”jelas David usai memberikan bimbingan teknik pemasaran Pariwisata di salah satu hotel di Sarangan.

”Mungkin bisa diperbanyak event promosi dengan merangkul , memberdayakan, membina dan mengajak potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Magetan,”ucapnya.

Masih kata David, tidak hanya wisata telaga Sarangan yang dijual, tapi di Kabupaten Magetan juga kaya dengan  kulinernya  dan itu saya rasa juga perlu dikembangkan, supaya ada satu paket lengkap yang komprensip.

“Jadi orang datang ke Magetan itu tidak hanya ke Sarangan  saja, tapi dengan akses menuju  Sarangan ,ya sarangan bisa berkoordinasi mengarahkan ke potensi-potensi yang ada di Kabupaten Magetan,”tuturnya

David  mengaku jika program yang dikembangkan oleh kementrian Pariwisata yang diturunkan ke Dinas setempat sudah kraetif.

Sementara itu, David berharap supaya SKPD lebih perhatian dari sektor wisata.”Jika seluruh SKPD bisa bersatu kompak mengarahkan semua potensi yang ada disektor pariwisata, kami kira itu akan cukup signifikan membangun dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Magetan,”pungkasnya.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.