Connect with us

SKI PolHuKam

6 Orang Magetan Positif Covid 19 Sembuh

Published

on

PERNYATAAN: Bupati Magetan Suprawoto dan lainnya tengah memberikan pernyataan dalam Jumpa Pers di Pendopo Surya Graha, terkait sembuhnya 6 orang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Suprawoto Bupati Magetan melalui konfrensi pers menyatakan dari 8 orang yang terjangkit virus corona atau covid  6 dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumahnya masing-masing.

“Ada kabar baik dr RSUP dr Soedhono, dari 8 orang dinyatakan positif Covid 19 dan tengah dirawat di RSUP dr Soedono juga. Sebanyak, 6 orang hari ini dinyatakan sembuh, sedangkan 2 orang tersisa masih menjalani perawatan lanjutan,” ujar Bupati Magetan Suprawoto, Kamis (02/04/2020) dalam konfrensi pers yang digelar di rumah dinas.

 Sebelum dinyatakan sembuh atau negatif Covid 19, tambahnya, ke-8 orang itu menjalani uji laboratorium di kirim ke Litbangkes Kemenkes RI. Hasilnya, ke-6 orang dinyatakan negatif, sedangkan 2 orang lagi masih positif Covid 19 dan tetap menjalani perawatan di RSUP dr Soedhono.

 “Dari 5 orang’ itu, ada 2 orang langsung pulang ke Kota Surakarta, karena mereka tercatat sebagai warga Kota Surakarta. Sedangkan, satu lagi pulang yaitu wanita adalah pasangan suami-istri dinyatakan positif Covid 19. Sang suami masih dinyatakan positif, sehingga masih harus menunggu hasil uji laboratorium kembali,” ujar Bupati Magetan lagi.

Lanjut Suprawoto,  ke-5 orang dari Kecamatan Ngariboyo adalah bagian dari keluarga atau kerabat, pasien pertama dinyatakan positif Covid 19 dan dimakamkan di Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo beberapa waktu lalu.

 Ia menyatakan ke-6 orang dinyatakan sembuh itu, dijemput dan diantar ke rumah masing-masing. “Selanjutnya, sesuai protokol mereka tetap harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari, tetap dalam pantauan jajaran Dinas Kesehatan. Alhamdulillah, mereka tidak keberatan dan ikhlas menjalani karantina mandiri,” terangnya.

Sementara itu,  kondisi 2 orang positif Covid 19 tersisa, Suprawoto memastikan kondisi sehat. Informasi diperoleh jurnalis suara kumandang  tersisa adalah suami dari pasangan suami-istri dinyatakan positif Covid 19 dan satu lagi (perempuan) kasih berhubungan dengan keluarga Kecamatan Ngariboyo.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.