Connect with us

SKI News

Bupati Ponorogo Bantu 30 ribu Masker ke Hongkong

Published

on

Ipong Muchlissoni bupati Kabupaten Ponorogo .Foto dok : Suara kumandang

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Sulitnya untuk mendapatkan masker di negeri Hongkong karena dampak virus corona dari China, pemerintah kabupaten Ponorogo, Jawa timur mengirim bantuan masker sebanyak 30 ribu ke Hongkong.

Ini dilakukan Bupati Ponorogo karena tak ingin warganya yang bekerja di Hongkong tertular  virus corona.

Ipong Muchlissoni bupati Kabupaten Ponorogo mengatakan pihaknya mengambil langkah tersebut dengan menyumbang 30 ribu masker melalui pekerja Migran Indonesia yang berada di Hongkong.

“Seperti kita ketahui, banyak warga Ponorogo yang saat ini menjadi pekerja di Hongkong, oleh karena itu sepatutnya pemerintah Kabupaten Ponorogo ikut berkontribusi memberikan bantuan sebagai antisipasi merebaknya virus corona di Hongkong, dengan memberikan bantuan 30.000 masker,”ujar Ipong . Jumat,(09/02/2020).

Dijelaskan pula, bahwa  langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi agar Pekerja Migran Indonesia, utamanya yang dari Ponorogo, tidak tertular virus mematikan corona. “Ini sebagai ikhtiar kita, agar saudara kita yang sedang bekerja di Hongkong tidak tertular oleh virus Corona”, kata Ipong Muchlissoni.

Ipong juga mengatakan,  dipilihnya Hongkong sebagai wilayah yang akan mendapat bantuan masker ini dikarenakan Hongkong menjadi wilayah yang berpotensi besar menjadi wilayah terdampak, karena paling dekat China.

“Ada sekitar 7.200 warga Ponorogo yang bekerja disana, untuk langkah awal, Pemerintah Ponorogo  mulai besok senin (10/02/2020) akan mengirimkan bantuannya, sembari menunggu perkembangan, apakah masih ada wilayah lain yang memerlukan bantuan”, kata Ipong.

Sementara itu, Kusdarini kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo menjelaskan pihaknya akan menindak lanjuti kebijakan Bupati tersebut. “Hari senin kita akan mengirimkan 30 rb masker ke hongkong”, jelas Kusdarini.

Senada dengan Bupati Ipong, Kusdarini juga menyatakan bahwa langkah ini sebagai upaya kepedulian pemerintah kabupaten  Ponorogo dalam mengantisipasi merebaknya virus corona.

Pemberian sumbangan masker ini dilakukan dengan harapan warga ponorogo yang ada di Hongkong tetap menjaga kesehatannya dengan salah satu upaya selalu menggunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah.

Jurnalis: Yoga Kariem

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.