Connect with us

SKI News

Munresbang Kecamatan Ngawi Sepakati Program Prioritas tahun 2021

Published

on

Musrenbang Kecamatan Ngawi sepakati pembangunan gedung posyandu dan lansia di desa Karangtengah Prandon, di Aula Kecamatan ( 10/02/2020).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI.Pada tahun 2021 mendatang, seluruh sistem drainase di Jl MT Haryono, desa Beran, Margomulyo dan komplek perumahan Loka Wiyata kota Ngawi, Jawa Timur  dipastikan akan semakin lancar dan bebas genangan air.

Selain itu sebuah gedung akan dibangun di Kelurahan Karang Tengah Prandon sebagai tempat kegiatan posyandu dan lansia, demi meningkatkan kualitas masyarakat.Skema pembangunan tersebut menjadi keputusan dari musrenbang kecamatan Ngawi, Senin ( 10/02/2020).

“Musrenbang Kecamatan sangat penting dalam rangka mencari dan mengumpulkan masukan, yang berguna untuk penyusunan perencanaan pada tahun yang akan datang,”kata Anang Heri Prabowo, S. STP, M. M Camat Ngawi.

Musrenbang ini sendiri diikuti oleh seluruh Kepala Desa Kecamatan Ngawi dan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan, baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa, yang membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

“Sekala prioritas yang disusun merupakan program dari daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan dan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Ngawi,” terang Anang.

Ditambahkannya bahwa dalam musrenbang kecamatan ini telah disepakati program prioritas, yaitu perbaikan jalan penghubung antar desa, penghubung jalan Kabupaten, jalan penting menuju  akses sekolah, ke tempat wisata dan  akses ekonomi.

Selanjutnya dari hasil musrenbang kecamatan ini akan dibawa ke musrenbang kabupaten untuk dibahas dan menjadi dasar dalam penyusunan rencana pembangunan di tingkat kabupaten.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.