Connect with us

SKI News

Bupati Ngawi Melantik 177 Kades Terpilih Jelang Pelantikan Presiden RI

Published

on

Disaksikan keluarga dan masyarakat 177 Kepala desa terpilih dilantik Bupati Ngawi di Benteng Pendem Kamis sore ( 17/10)/2019).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Sebanyak 177 kades terpilih, hasil pilkades serentak tanggal 29 juni 2019 lalu, kamis sore dilantik oleh Bupati Ngawi Budi slistyono di pelataran tengah Bentem Pendem.

Dalam sambutannya Kanang_sapaan akrab Budi Sulistyono, mengatakan bahwa setelah dilantik, terhitung mulai besok para kades harus sudah mulai melakukan tugasnya melayani seluruh masyarakat serta memenuhi janji-janji atau nawa citanya pada saat kampanye.

Ditambahkannya bahwa sejak proses pelaksanaan pilkades hingga pelantikan , kondisinya berjalan lancar dan aman. Hal ini membuat pemerintahan kabupaten semakin yakin akan mendukung jalanya pemerintahan desa serta peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi kinerja kades yang terpilih agar menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabul Tunggul Winarno, mengatakan bahwa sengaja pelantikan kades terpilih kali ini tidak dilakukan di pendopo Wedya graha sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, melainkan di benteng pendem, dengan alasan untuk lebih mempromosikan wisata di Ngawi dan menghindari kemacetan.

“Benteng Pendem memiliki makna filosofi awet, kekal dan memiliki daya tahan, maka diharapkan kades terpilih terinspirasi dari hal tersebut dalam menjalankan roda pemerintahanya hingga akhir jabatan, tidak tergoda oleh tindak korupsi, dan penyalah gunaan jabatan,” papar Kabul.

Disinggung pelantikan kades terpilih, hampir berbarengan dengan pelantikan presiden wakil presiden, Bupati Ngawi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu kebetulan, apalagi semua kades beserta keluarga dan masyarakat yang hadir dalam acara pelantikan ini semuanya mendukung pelantikan Presiden RI tanggal 20 Oktober mendatang.

“ Apa yang terjadi pada hari ini selain pelantikan juga merupakan representasi masyarakat ngawi yang mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI beberapa hari mendatang”, kata Kanang.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.