Connect with us

SKI News

Jumirin Menjawab Teka Teki, Tekad ‘macung’ Bupati Sudah Bulat

Published

on

Bulatkan tekad, Jumirin daftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Ngawi melalui penjaringan Partai Nasdem untuk Pilkada Ngawi 2020.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Setelah sekian lama menjadi buah bibir, teka teki niatan Jumirin untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Ngawi pada pilkada 2020 telah terjawab. Pengusaha serta matan Kades Klitik Kecamatan Geneng ini akhirnya mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Bupati Ngawi periode 2020 – 2025 melalui penjaringan yang dibuka oleh DPD Partai Nasdem Ngawi.

Dengan dikawal oleh para pendukungya , pria lulusan Sarjana Ekonomi ini mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Ngawi, dan langsung diterima oleh panitia penjaringan didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Ngawi, Hari Cahyono, Rabu (16/10/2019).

Jumirin yang baru saja menyelesaikan masa jabatanya sebagai Kepala Desa Klitik, langsung tancap gas menggalang dukungan diawali dengan mengikuti penjaringan partai politik yang dapat diikuti secara umum.

“ Niatan saya untuk mencalonkan diri sebagai bupati Ngawi sudah bulat dan bertekad melalui partai politik, maka partai manapun di kabupaten Ngawi yang membuka penjaringan secara umum, dan tanpa mahar, saya akan mendaftarkan diri” kata Jumirin.

Langkah Jumirin ini tak lain untuk mendapatkan dukungan dari partai Nasdem maupun partai lain demi mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari kursi parlemen selain opsi melaui jalur independen.

Sementara itu untuk melalui jalur independen, Jumirin masih sedikit berkomentar dan jika hal itu harus terjadi, dirinya optimis akan mendapatkan dukungan lebih dari 25 persen atau setara 30 ribu DPT yang dilangsir KPU.

“ Saat ini saya masih fokus melalui jalur partai, memang saat ini saya masih  membutuhkan suport dari beberapa partai untuk mengikatkan diri,” terang Jumirin.

Menanggapi tentang mekanisme rekomendasi DPP Nasdem, Hari Cahyono memastikan jika dari hasil penjaringan akan dibawa ke DPW pada awal November depan dan terus di godok hingga akhirnya DPP menurunkan rekomendasinya.

“ Saya pastikan setelah masa penjaringan Partai Nasdem berakhir, verifikasi akan kami naikan ke jenjang DPW pada awal bulan depan, dan keputusan mutlak ada ditangan DPP,” kata Hari Cahyono.

Menariknya, hingga kini Jumirin belum menunjukan seseorang untuk digandeng sebagai bakal calon bupati, dan masih menutup tentang hal itu. Kuat kemungkinan soal bakal calon wabup yang mendampinginya akan diserahkan kepada keputusan partai koalisi yang kini digalangnya.

Tidak hanya Jumirin, sehari sebelumnya (15/10/2019), wakil Bupati Ngawi Onny Anwar dan Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Sudjatmiko secara bersamaan juga mendaftarkan diri di penjaringan DPD Partai Nasdem Ngawi sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hingga kini sudah dua partai di Ngawi yang telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Ngawi untuk pilkada 2020 mendatang, yaitu DPC PDIP Ngawi dan DPD Partai Nasdem. Hanya keperuntukan berbeda, PDIP hanya untuk kader internal, sedangkan Nasdem terbuka untuk umum.

Jurnalis: A.M.Mustofa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.