Bupati Magetan Tidak Melakukan Sidak, Melainkan Mengecek Harga & Stock

MENGECEK HARGA DAN KEHALAHAN DAGING: Sumkantri didampingi Kapolres sedang melakukan pengecekan harga daging dan melihat kehalalan daging di pasar sayur Magetan kota.

MENGECEK HARGA DAN KEHALAHAN DAGING: Sumkantri didampingi Kapolres sedang melakukan pengecekan harga daging dan melihat kehalalan daging di pasar sayur Magetan kota.

Magetan.Suarakumandang.com- Upaya pemerintah Kabupaten Magetan untuk menghadapi Bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah bersama rombongannya melakukan pengecekan harga dan stok beras di gudang.Rabu,(17/05/2017).

Sumantri Bupati Magetan mengatakan, pihak pemerintah tidak melakukan inspeksi mendadak (sidak), melainkan pengecekan harga sembilan bahan pokok atau sembako dan stock beras.”Kami disini tidak melakukan sidak tapi melakukan pengecekan harga sembilan bahan sembako dan melihat stok beras untuk menghadapi bulan suci ramadhan nanti,”ujar Sumantri usai melakukan pengecekan di pasar sayur Magetan Kota.

“Kali ini soal harga sembilan sembako di pasar tidak masalah, ya tidak naik ya tidak turun harganya stabil. Semua itu, sesuai laporan dari dinas perindustrian dan perdagangan,”kata Sumantri.

Dijelaskan pula, terkait stock beras digudang cukup untuk 10 hari. Stock beras habis datang lagi dan seterusnya, lanjutnya tidak ada stock beras yang ditahan lama di gudang.

Sumantri menegaskan, soal persedian daging sapi dan daging ayam potong dijamin halal. Masyarakat Magetan tidak perlu khawatir persedian daging di pasar sayur dijamin bersih dan halal.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pemerintah setiap hari menjelang bulan suci Ramadhan akan selalu mengadakan  operasi pasar.

Sementara pengecekan harga sembilan sembako dan stock beras oleh pemerintah kabupaten Magetan dibagi menjadi dua. Tim satu rombongan Bupati Magetan,Kaplores, dan Plt Sekda melakukan pengecekan di Pasar Sayur yang terletak di Magetan kota dan Pasar Parang. Sementara Tim dua rombongan Wakil Bupati Magetan melakukan pengecekan di Pasar Gorang gareng dan pasar Barat. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.