Connect with us

SKI News

Bu Ipong DPR RI Berikan Bantuan 3 Unit Bus Sekolah

Published

on

Suarakumandang.com. BERITA PONOROGO. Sri Wahyuni anggota DPR RI Komisi V serah terima 3 unit bus sekolah dari Kementrian Perhubungan . 3 unit bus sekolah diberikan kepada 3 lembaga diantaranya Yayasan Al-Muttaqin Syarrif, Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Madrasah Tsanawiah Ma’arif “Al-Ishlah” Desa Kalisat Kecamatan Bungkal, dan Yayasan Islam Miftahussalam Desa Kambeng Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Kamis. (25/02/2021).

“Diharapkan semoga dengan adanya bantuan 3 unit bus sekolah ini mampu memperlancar proses kegiatan di masing-masing lembaga khususnya untuk anak didik sekolah,” ujar Sri Wahyuni anggota DPR RI Komisi V Partai NasDem usai memberikan sambutan serah terima di Yayasan Desa Munggung.

Selain itu, Sri Wahyuni yang juga istri dari Ipong Muchlissoni ini ingin wilayah Daerah Pilihan (Dapil)  VII Jawa Timur ke depan  mendapatkan bantuan juga,”Jadi tidak hanya Ponorogo saja yang mendapatkan,” katanya.

Lebih lanjut, Sri Wahyuni ingin merealisasikan lebih banyak lagi aspirasi dari masyarakat di wilayah Dapil VII pada umumnya dan masyarakat Ponorogo pada Khususnya.

“Ada 3 unit bus sekolah yang dianggarkan pada tahun 2020. Sebenarnya usulan pak Ipong saat beliau masih  menjabat Bupati Ponorogo mengusulkan 10 unit bus sekolah, namun karena  COVID-19 anggaranya banyak yang dipotong, sehingga dari kementrian Perhubungan kita hanya menerima 3 unit Bus sekolah,”jelas Sri Wahyuni.

Sementara itu. Ketua Yayasan Muttaqin Syarrif Kyai Ismail Zadjali mengaku sangat senang dan gembira sebab, dengan bantuan bus sekolah yang diberikan bisa memperlancar kegiatan anak-anak sekolah.

“Alhamdulilah, semoga bantuan dari Ibu Sri Wahyuni yang merupakan anggota DPR RI komisi V Partai NasDem ini bermanfaat untuk pendidikan anak-anak,” terangnya.

Lanjutnya, kami harapkan dengan adanya bus sekolah ini jika sudah mulai masuk sekolah bisa semangat kembali. ”Jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa belajar, yang ingin mondok silahkan yang ingin pulang pergi dari rumah ke sekolah silahkan, kami sudah siapkan bus sekolah yang baru saja dibantu oleh DPR RI yakni bu Sri Wahyuni,” terangnya.

“Semoga atas pemberian bus sekolah ini bisa membentuk manusia -manusia yang ber-SDM yang berbobot dan berkualitas,” paparnya.

Sementara itu, dalam acara penyerahan bantuan bus sekolah di tiga lembaga berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.