Connect with us

SKI News

Marak Aglonema, Berbisnis Sewa Tanaman Hias Janjikan Omzet Jutaan Rupiah

Published

on

Sri Widodo manfaatkan tren tanaman hias dengan jasa penyewaan

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Di tengah masa sulit karena pandemi COVID-19, pengusaha tanaman hias di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur  justru raup keuntungan yang tidak sedikit, karena tanaman hias saat ini kembali booming.

Sri Widodo, pengusaha tanaman hias asal dusun Kenep, desa Babadan, Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi misalnya, ia memanfaatkan kelesuan kondisi dengan meyewakan tanaman hiasnya. Dari usaha penyewaan tanaman hiasnya tersebut omset yang diperoleh mencapai jutaan rupiah perbulannya.

Pelanggannya pun dari berbagai instansi baik pemerintahan maupun swasta yang  membutuhkan hiasan bunga tanpa terbebani perawatan.

“Banyak perkantoran baik pemerintahan maupun swasta seperti perbankan dan lainya menginginkan ada hiasan dalam ruangan tapi enggan untuk terbebani perawatan, dari sisi harga sewanya tidak mahal hanya 60 -75 ribu perpot selama satu bulan termasuk paket perawatan”, kata Sri Widodo.

Dia mengaku,bahwa selama ini  pemasaran selain dari mulut ke mulut, juga memanfaatkan media sosial seperti WA, instagram serta facebook.,” kata Sri Widodo yang kini memiliki sekitar 500-an tanaman hias, mulai dari jenis Sansivera, Philodendron, Jemanii dan yang sedang ngetren saat ini Aglonema serta jenis sirih merah. Namun untuk jenis import masih sangat terbatas, selain karena harganya mahal juga perawatannya yang tidak mudah.

Usaha tanaman hiasnya yang berkembang saat ini, bermula dari hobi tanam menanam bunga dan ilmu yang diperoleh saat pendidikan di SMK Pertanian.

Semula tanaman hiasnya hanya untuk kepentingan koleksi pribadi, namun sejak pandemi covid-19 dan tanaman hias mulai booming, akhirnya dimulai bisnis kecil-kecilan usaha tanaman hias tersebut dan berkembang hingga sekarang.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.