Connect with us

SKI Kesehatan

Vaksin Bagi Jurnalis, Kategori Rentan

Published

on

JURNALIS DIVAKSIN: Salah satu jurnalis tengah divaksin di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, jurnalis mendapat vaksin termasuk kategori rentan.

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Puluhan jurnalis biasa bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menjalani vaksin pertama di Pendopo Muda Graha, Kamis (25/02/2021). Kegiatan serupa bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya pelayanan, sejumlah kecamatan plus kepala desa dan sekretaris desa.

 “Pemberian vaksin tahap ini, selain untuk para jurnalis, ada untuk OPD, Satgas COVID-19, Kecamatan, desa. Dikhususkan langsung berhadapan atau memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagi jurnalis juga penting, karena terbiasa bertemu banyak orang, sehingga masuk kategori rentan,” ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputra.

Saat bersamaan, tambahnya, ada kegiatan serupa di Polres Madiun dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Madiun, disusul instansi lain. Vaksin selanjutnya juga diberikan bagi OPD lain dilingkungan Pusat Pemerintahan (Puspem) di Mejayan, guru SMA atau SMK.

 Ia mengatakan tahapan berikutnya, bagi guru setingkat SMP dan SD serta staf OPD lain belum sempat terlayani vaksin. Pemberian vaksin diupayakan maksimal, agar raihan dicapai juga maksimal dan diyakini mampu dicapai dengan jumlah vaksinator dimiliki pada tiap puskesmas hingga Dinas Kesehatan.

“Saya perlu ingatkan lagi, meski sudah divaksin bukan berarti kebal Covid-19, kemungkinan terkena masih ada. Tapi, vaksin adalah benteng terakhir sebagai upaya pada diri pribadi dari Covid-19. Maka itu, jaga diri dengan penerapan ketat protokol kesehatan,” ujarnya penuh harap.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.