Connect with us

SKI News

BPPKAD Magetan Luncurkan Bayar Pajak Via Online

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur meluncurkan pola pembayaran pajak daerah secara online di halaman Pemerintah Kabupaten Magetan usai apel pagi. Kamis (28/11/2019).

Peluncuran sistem pembayaran pajak online itu sebagai upaya pemerintah Kabupaten Magetan untuk meningkatkan pelayanan pembayaran pajak bagi masyarakat.

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan pihaknya hari ini meluncurkan Elektronik Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (E-PBB P2) untuk pembayaran secara on-line. “Saya menyambut baik, apalagi saat ini era digital semua bisa melalui android termasuk pembayaran PBB P2,”ujar Suprwaoto kepada jurnalis suara kumandang usai apel pagi.

Ia juga mengatakan, dengan adanya pelayanan E-PBB P2 ini akan memudahkan bagi masyarakat untuk pembayaran PBB P2. ”Saya yakin dengan adanya peyalanan E-PBB P2 ini akan meningkatkan pendapatan anggaran daerah Magetan,”kata Suprawoto.

Senada yang dikatakan, Suci Lestari kepala BPPKAD Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Magetan dalam melakukan pembayaran PBB-P2 via on-line.

Usai peluncuran E-PBB-P2 di halaman pemerintah kabupaten Magetan Sekda Bambang, Suci kepala BPPKAD serta karyawan BPPKAD dan bank jatim foto bareng. Foto: Cahyo Nugroho

“Dengan diluncurkannya E-PBB-P2 ini harapan saya masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran PBB dengan melalui mobil banking, ATM banking, internet banking,”kata Suci.

Dalam hal ini Suci juga berharap dengan diluncurkannya E-PBB P2 pendapatan dari sector PBB bisa mengalami kenaikan, sehingga nantinya pembangunan untuk masyarakat juga dapat ditingkatkan penganggarannya.

Dalam meningkatan pelayanan pembayaran PBB lewat mobil banking, ATM banking, dan internet banking pihak pemerintah kabupaten Magetan bekerjasama dengan bank jatim.

“Caranya cukup mudah bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran  lewat mobil banking, ATM banking, dan internet. Kalau pembayaran lewat mobil banking pihak wajib pajak cukup download aplikasi mobil banking bank jatim di play store,”pungkas Suci.

Sementara itu, Bupati Magetan berharap seluruh kepala dinas dan camat untuk ikut mensosialisasikan pembayaran pajak PBB-P2 lewat on-line ke masyarakat di kabupaten Magetan.

Jurnalis: cahyo nugroho

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.