Connect with us

SKI News

12 Warga Ponorogo Didiuga Keracunan Makanan Hajatan Bangun Rumah

Published

on

Petugas Polsek Sooko dan Koramil Sooko sedang menjenguk warga yang dirawat inap Puskesmas Sooko. Foto: Cahyo Nugroho.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Sedikitnya 12 warga Dukuh Wates, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  keracunan massal diduga akibat mengkonsumsi kare ayam saat hajatan untuk mendirikan rumah. Jumat,(29/11/2019).

Sesuai keterangan yang berhasil kami himpun,  pada hari kamis (28/11/2019) lalu,  bermula warga sedang gotong royong membangun rumah milik Trimo warga setempat. Namun saat waktu istitrahat warga makan kare ayam yang dihidangkan oleh pemilik rumah.

Namun saat tengah malam hari warga yang mengkonsumi kare ayam mulai merasa pusing, mual hingga muntah muntah, bahkan gejala tersebut  terus menerus terjadi hingga jumat (29//2019) siang.

Joko Purnomo salah satu korban keracunan mengaku malam hari tiba-tiba merasakan mual badan menggigil  dan pusing.

”Yang dirawat di puskesmas Sooko ada 15 orang, sebenarnya lebih dari 15 orang yang ikut kerjabakti membangun rumah Trimo, namun sebagian warga ada yang pulang,”kata Joko. 

 Aiptu Yuendra K-SPK Polsek Sooko mengatakan pihaknya telah  melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari sejumlah korban keracunan massal.

“Kami juga memeriksa dapur rumah milik Trimo untuk mencari sisa makanan yang diduga penyebab keracunan masal dan selanjutnya akan kami kirim ke Dinas Kesehatan untuk diuji laboratorium,”kata Yuendra.

 Hingga berita ini diturunkan sedikitnya ada 12 warga yang masih dirawat Inap pukskesmas Sooko. Sementara itu satu korban lainnya terpaksa dirujuk ke rumah sakit umum dr Harjono Ponorogo karena diketahui kondisinya yang lemas.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.