Connect with us

SKI News

BKPRMI Kecamatan Ngawi Menjaring Generasi Qur’ani untuk Ikuti Gelaran FASI

Published

on

salah satu santri unjuk kebolehan dihadapan dewan juri pada seleksi kandidat peserta FASI XI 2020.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Sedikitnya ada  575 santri dari jenjang pendidikan TKA, TPA dan TQA sekecamatan Ngawi, Jawa Timur  sepanjang hari minggu ( 27/10/2019) mengikuti audisi generasi Qur’ani yang akan berkompetisi di Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI ) XI di Kalimantan Selatan pada Juli 2020 mendatang.

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak Al Qur’an ( LPPTKA) dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) sebagai penyelenggara menyeleksi sejumlah anak didik tersebut untuk didapatkan pemenang sebagai juara 1,2 dan 3 mulai dari tingkat kecamatan , dan kemudian akan dilombakan pada tingkat kabupaten pada Desember mendatang.

Pemenang pada tingkat Kabupaten selanjutnya akan menjadi delegasi antar kabupaten pada lomba tingkat propinsi pada bulan Januari hingga akhirnya tingkat Nasional.

Penyeleksian berupa 13 lomba seperti mewarnai,ceramah agama,tartil qur’an,peraktek sholat dan MTQ ini, dikategorikan pada tingkat usia yaitu TKA (santri di bawah 7 tahun) , TPA (santri di bawah 12 tahun),  dan TQA (santri di bawah 15 tahun) untuk mendapatkan Putra dan Putri terbaik.

“FASI atau Festival Anak Sholeh Indonesia merupakan ajang lomba kreatifitas bagi anak santri berprestasi yang pelaksanaannya berjenjang, mulai tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Nasional, yang diadakan dengan maksud untuk mempersiapkan dan mencetak generasi Qur’ani di masa yang akan datang,” terang Ketua LPPTKA BKPRMI Kecamatan Ngawi, Enni Aslihatul Kirom di tengah acara yang berlansung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) Ngawi , Jawa Timur.

Menurut Enni, kali ini antusias para peserta sangat luar biasa, setidaknya hampir seluruh jenjang pendidikan yang dikategorikan semuanya diisi oleh peserta yang memiliki kemampuan menguasai perlombaan yang diadakan.

Pada tingkat kecamatan Ngawi, panitia akhirnya mendapatkan para pemenang sebagai juara umum dari TPA Al-Kautsar Ngronggi Grudo Ngawi, yang berhak untuk mengikuti lomba pada tahapan antar kecamatan sekabupaten Ngawi.

FASI adalah event tahunan Nasional dengan spirit Bina Santri sebagai individu Jujur, Aktif, Ramah, Santun dan Tulus untuk mewujudkan generasi Qur’ani masa depan.

Jurnalis: Ahmad hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.