Connect with us

SKI News

Bertepatan Dengan HUT RI, 2 Bayi Lahir Dengan Cara Sesar

Published

on

keduanya dirawat di rumah sakit daerah Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Dua bayi lahir pada tanggal 17 Agustus di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pada hari kemerdekaan ini menjadi tanggal spesial bagi dua pasutri di Ponorogo. Lantaran di hari HUT RI tahun ini mereka dikaruniai buah hati.

Tri Wahyuni petugas medis menjelaskan bahwa bayi tersebut lahir pada pagi hari dengan cara operasi cesar dengan kondisi bayi baik.

” Bayi pertama lahir jam 5.50 WIB cewek beratnya 2,8 kg, panjangnya 49 Cm. Bayi kedua jam 7.20 WIB Operasi tersebut  tidak sengaja untuk moment kemerdekaan, memang ada indikasi yang diharuskan untuk dialahirkan operasi dan Alhamdulillah semuanya sehat,” jelasnya

Masih kata Tri, kedua bayi yang lahir bersamaan dengan HUT RI ini lahir dalam keadaan premature dan masih butuh perawatan.

 Dua bayi tersebut merupakan putra dari pasutri Surono dan Sujiati warga Kecamatan Sawo. Dan pasutri Muh Sidik dan Sunarti warg Kecamatan Kauman, Ponorogo.

Meski operasi keadaan bayi dan ibu baik. Namun, sang ibu harus mendapat perawatan guna pemulihan setelah operasi.

” Meskipun lahir prematur, kedua bayi lahir dalam keadaan sehat. Melahirkan dengan cara operasi juga bukan disengaja untuk lahir di tanggal 17 namun, sudah waktunya,” ungkap Tri.

Hingga saat ini kedua bayi tersebut masih mendapatkaan perawatan khusus di Rumah sakit dr Harjono Ponorogo. Keduanya belum memiliki nama.

Jurnalis: Tim SKI.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.