Connect with us

SKI News

Berkah Youtuber Dalam Acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu

Published

on

Aji dan Galih Mahendra youtuber asal Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Seiring majunya teknologi komunikasi salah satunya  media sosial (Medsos) banyak dimanfaatkan oleh sejumlah Nitizen dan youtuber untuk mendapatkan dollar.

Salah satunya yaitu yotuber asal Magetan yakni Galih Mahendra bersama rekananya bernama Aji. Keduanya warga Magetan memanfaatkan momen Acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu untuk dijadikan bisnis melalui akun youtube mereka dengan Channel “Dolan Magetan” dan “Aji Aerial”.

“Ini saya datang bersama teman saya untuk merekem acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu di GOR Ki mageti Magetan. ujar Galih Youtuber asal Magetan

Galih mengaku dengan mengambil video Acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu selain mengabadikan momen dia juga berharap untuk mendapatkan bonus dari google Adsense.

“Tak hanya itu saja, video acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu saya tayangkan di channel “Dolan Magetan” dan “Aji Aerial” juga ingin melestarikan budaya Magetan dan memperkenalkan budaya Magetan dengan cara menyebarkan melalui media sosial yaitu youtube.

Dia mengaku bahwa channel youtube yang dikelola selama 3 tahun ini subscribe, like, dan komen sudah mulai banyak juga menghasilkan pundi-pundi dollar.

“Selain itu, channel yang kami kelola ini juga bisa memberikan informasi luas kemasyarakat tentang apa yang ada di Magetan,” ucap Galih.

Sementara itu, di Magetan jumlah komunitas youtuber masih relative sedikit, Gaih berharap dengan semakin banyaknya youtuber di Magetan maka Magetan semakin dikenal luas.

Sementara itu , Acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu tahun 2019 roti bolu berjumlah sedkitnya 15 ribu yang didesain berbentuk gunungan, gong, bedhung dan lesung ludes diarak dari pendopo surya Graha menuju Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti melalui jalan A.Yani-Jalan Bangka, Jalan M. Haryono- Jalan Yos Sudarso- Jalan Pahlawan dan finish di GOR.

Acara Kirab Nayoko Projo Andum Berkah Roti Bolu Rahayu digelar setiap satu tahunnya memasuki tahun  Satu Suro atau 1 Muharram (Tahun Baru Islam).

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.