Beginilah Kondisi Kantor Dinas Pariwisata di Magetan

BOLONG:Salah satu PNS sedang menujukan flapon yang bolong

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Apa yang terpikir dibenak anda jika masuk kantor milik pemerintah “dijaman sekarang” . Sudah barang tentu setiap orang akan terbayang masuk kantor milik pemrintah akan terlihat bersih dan nyaman.

Tapi berbeda dengan yang satu ini, kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan yang berlokasi dijalan Tripandita Magetan diketahui  sudah kurang lebih 3 tahun kondisinya sangat memprihatinkan.

Tampak di ruang bagian pariwisata dinding sebelah timur retak hingga panjang 3 meter dan lebar 1 sampai 3 cm. selain itu flapon diruangan tengah menurut salah satu pegawai setempat sudah hampir dua tahun kondisinya “bolong”.

“Ambrolnya Flapon itu karena kena air hujan, sebab gentingnya bocor ,”kata salah satu PNS seorang laki-laki yang tak mau disebutkan namanya.

dinding retal diruangan bagian pariwisata

Dari sejumlah PNS yang bekerja dikantor dinas Pariwisata mengaku tidak nyaman jika melihat kondisi kantornya memprihatinkan.”Ini sudah kami rasakan sejak 3 tahun terakhir ini, selain dinding retak flapon dibagian ruang tengah ambrol dan hanya nampak sebuah genting tua,”kata salah satu pegawai Negeri.

“Kami tidak mengharapkan apa-apa, namanya juga kami hanya sebagai pelayan masyarakat , kami berharap  pihak yang mempunyai kebijakan segera mengambil tindakan terkait kondisi kantor yang semestinya sudah tak layak pakai,”kata seorang ibu yang bekerja di kantor dinas Pariwisata sebagai PNS bagian pariwisata.

Bambang Setiawan Kepala Dinas Pariwisata  kabupaten Magetan mengatakan pihaknya membenarkan jika kondisi kantor yang ditempati sangat memprihatinkan.”Kalau ditanya soal kondisi kantor saya belum sepenuhnya tahu, karena saya masuk kesini baru beberapa hari lalu,”kata Bambang. Selasa,(28/08/2018).

“Kemungkinan terkait dengan kondisi  kantor  tersebut saya yakin sudah di anggarkan entah kapan saya tidak tahu. Kan saya baru disini jadi belum tahu sepenuhnya,”jelas Bambang.

Diketahui Dinas Pariwisata  merupakan instansi yang mempunyai Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) cukup lumayan besar.  Seperti diketahui kabupaten Magetan mempunyai keunggulan pendapatan dari wisata Sarangan dan Telaga Wahyu setiap tahun mempunyai rata-rata diatas Rp 5 miliyar.

Sementara itu, dengan kondisi kantor yang semestinya tak layak pakai ini sejumlah PNS yang bekerja di tempat tersebut mengaku  merasa “was-was”. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.