BE-KRAF Ajak Magetan Menuju Ekonomi Kreatif

SAMBUTAN:Yayuk Sri Rahayuningsih anggota komisi X DPR RI – Fraksi partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat memberikan sambutan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Badan Ekonomi Kreatif (BE-KRAF) bekerjasama dengan komisi X DPR RI menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis strategi Pemasaran Luar Negeri kepada 150 pelaku kreatif di Magetan. Acara digelar disalah satu hotel yang berlokasi di kawasan wisata telaga Sarangan. Rabu, (09/08/2018).

Yayuk Sri Rahayuningsih anggota komisi X DPR RI – Fraksi partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan pihaknya menyakini jika pelaku kreatif dari Magetan mampu dan bisa terwujud.“ Magetan merupakan  salah satu potensi pariwisata yang besar sehingga untuk ekonomi kreatif itu sangat mendukung sekali untuk sumber daya manusia.”ujar Yayuk.

“Sehingga kita harus memberikan bekal kepada masyarakat disini, bagaimana kita meningkatkan ekonomi kreatif kepada masyarakat Magetan,”katanya.

Masih kata Yayuk, di Magetan banyak industry kerajinan maupun makanan. “Kuliner, maupun industry lainnya seperti batik dan anyaman  yang harus ditingkatkan,”paparnya.

Setelah mendapat bimbingan Yayuk berharap semua produk asli Magetan bisa menembus pasar-pasar lokal sampai keluar Negeri.

“Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberi pencerahan kepada masyarakat yang tidak hanya sekedar memproduksi saja, akan tetapi  juga mempunyai produksi yang bagus, yang murah kemudian  berkualitas dan kreatif,”kata Yayuk lagi.

Yayuk menyakini,  jika pelaku kreatif dari Magetan kedepan dalam memasarkan produk kreatifnya mampu bersaing dengan produk lain.”Saya pikir tetap bisa. Pertama kali kesan saya ke Magetan adalah, Sumber daya alamnya, pemandangannya bagus sekali,  boleh dibilang Kabupaten Magetan itu  lebih terkenal dengan wisata Sarangannya,”terangnya kepada suara kumandang.

“Nah kalau disini sangat potensi sekali, maka dari itu selaku kemitraan dengan ekonomi kreatif kita mengajak kalau bisa ke Magetan untuk bisa lebih dimajukan lagi karena sangat berpotensi sekali,”ucap Yayuk.

Bahkan dalam hal pengawasan  pihak badan ekonomi kreatif akan memulai dengan struktur organisasi, ”Kita akan menata dengan  benar, kemudian dari perijinan-perijinan dan pelatihan,”kata Yayuk lagi.

Sementara itu, dalam acara kegiatan bimbingan teknis pengembangan pasar luar negeri dihadiri Bupati Terpilih, Suprawoto, Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Badan Ekonomi kreatif, Bonifasius Wahyu Pudjianto, Kepala Dinas Koperasi kabupaten Magetan Venly Tomy Nicholas, Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Magetan, dan  Kepala Desa Se-kabupaten Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.