Bangunan Kandang Ayam Yang Baru Bangun di Ngariboyo Magetan Roboh diterjang Angin

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Magetan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah bangunan kandang ayam yang baru dibangun  milik Suparni (45) warga desa jetis, kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur  roboh,Minggu,(22/04/2018). Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saat kejadian angin kencang saya berada dirumah, tahu saya mendapat kabar dari tetangga saya  yang kebetulan melihat kandang ayam yang baru dibangun ,”ujar Suparni pemilik ,Senin,(23/04/2018).

Dia juga mengatakan, dari hasil perhitungan bahan baku dan pengerjaan bangunan baru sekitar 70%, belum sepenuhnya jadi dan tafsir kerugian hampir Rp 1 milyard.

Fery Yoga Saputra selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Magetan mengatakan pihaknya membenarkan kejadian tersebut.“Data dari BPBD Kabupaten Magetan selama bulan April 2018 kejadian angin kencang di wilayah Magetan sebanyak 6 kejadian yang tersebar di wilayah Magetan,”kata Fery.

“Kejadian angin kencang juga mengakibatkan  satu warung dan beberapa pohon roboh di desa Sempol Kecamatan Barat , Maospati jalan raya Barat, roboh,”ucapnya.

Sementara itu, BPBD Magetan melalui Pusdalops PB (Pusat Pengendalian  Operasi Penanggulangan Bencana) terus menghimbau kepada masyarakat khusunya wilayah Magetan untuk lebih waspada dan  berhati-hati, mengingat prediksi BMKG area juanda 1 Surabaya bulan April memasuki musim peralihan penghujan ke musim kemarau, dan masih berpeluang terjadi hujan badai disertai angin dan kilatan petir.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.