Connect with us

SKI News

Apresiasi Pengemudi Tertib, Satlantas Polres Ponorogo Beri Hadiah Helm Untuk Anak-Anak

Published

on

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto didampingi Kasat Lantas AKP Bambang Prakoso memberikan helem untuk anak-anak yang orang tuanya tertib lalu lintas

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO, Selain melakukan tindakan tilang dan sidang ditempat langsung dalam rangka operasi Zebra Semeru 2019 yang berlangsung hingga tanggal 5 Novemver 2019, para petugas juga beri apresiasi pengemudi yang tertib dengan diberikan helm untuk anak dibawah umur yang orang tuanya tertib.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan operasi zebra semeru 2019 sasarannya menargetkan pelanggar lalu lintas. Kemudian bagi pelanggar langsung diproses dengan tindakan tegas dengan langsung disidangkan.

“Kita kerjasama dengan kejaksaan dan pengadilan, sekaligus kita sosialisasikan kepada masyarakat bagaimana prosedur penilangan sebenarnya, agar tidak ada ungkapan negatif masyarakat jika tilang itu hanya untuk Polisi,” ujar Arief.

Masih kata Arief pelanggar yang ditilang itu disidangkan dan denda dimasukkan kedalam kas Negara, jadi masyarakat bisa ikut prosedurnya langsung dan mengetahui langsung proses penindakan tilang sampai dibayar kas negara.

“Untuk pelanggaran yang dibatas ketentuan akan kita lakukan tindakan secara tegas, baik itu modifikasi kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya yang justru bisa membahayakan pengemudi maupun pengendara lainnya,” terang Arief.

Arief berharap dengan adanya Operasi Zebra 2019, semakin tumbuh kesadaran masyarakat, kesadaran tertib lantas semakin meningkat, sehingga dengan ketertiban lalu lintas yang semakin baik, angka kecelakan bisa kita tekan.

“Operasi zebra ini kita menindak bukan hanya untuk yang melanggar, tapi kita juga apresiasi pengemudi kendaraan bermotor yang sudah tertib, taat lantas, kita beri hadiah helm,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (magang).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.