Connect with us

SKI News

Gerindra Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi

Published

on

Ketua DPC Partai Gerindra Ngawi, Aswan Hadi Najamuddin mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pilbup Ngawi melalui Partainya.

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Satu lagi pintu pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Jawa Timur periode 2020-2025 melalui jalur partai.

Setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten Ngawi, Jawa Timur  membuka pendaftaran penjaringan hanya untuk kadernya, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Nadem untuk umum, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Gerindra melakukan hal yang sama.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngawi secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten Ngawi periode 2020 – 2025 mulai hari ini,( 25/10/2019) hingga 15 November mendatang.

Langkah ini dilakukan mendasar dari indtruksi rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta (16/10/2019) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Surabaya (23 /10/2019), untuk melakukan pendaftaran bagi kota/ kabupaten yang mengikuti Pilbup / Pilkot serentak 2020.

“Pendaftaran bersifat umum dan terbuka tanpa dipungut biaya maupun mahar, silahkan masyarakat mendaftarkan diri mulai hari Senin sampai hari Jumat, dari pagi hingga sore,” kata Aswan Hadi Najamuddin, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngawi.

Dalam hal memberangkatkan calon, Partai Gerindra memilih pandangan realistis terkait harus berkoalisi dengan partai lain, mengingat hanya memiliki 4 kursi yang ditempatkan di DPRD Ngawi. Bahkan Najam berharap calonnyalah yang membawakan koalisi.

“Kita berharap yang mengkoalisikan itu calon, kaluapun calon tidak bisa mencarikan koalisi, DPP yang akan menentukan koalisinya,” imbuh Najam.

Adapun bagi para pendaftar yang sudah mengembalikan formulir hingga pada batas akhir pendaftaran, seleksinya akan dilakukan di DPP pusat dimana forulirnya akan diserahkan dahulu ke DPW Jawa Timur untuk diverifikasi.

Jurnalis:  A.M. Mustofa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.