Connect with us

SKI News

Antisipasi Kriminalitas Dan Aksi Balap Liar Satlantas Polres Kediri Patroli Blue Light

Published

on

Saat patroli berlangsung

Suarakumandang.com, BERITA KEDIRI. Upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah  Polres Kediri Kota, terus meningkatkan langkah-langkah preventif. Pada Rabu (06/12/2023)

Polres Kediri Kota melaksanakan patroli blue light di sejumlah titik rawan, khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Unit patroli Polres Kediri Kota dari Satuan Lalu Lintas, Samapta Prima, serta Polsek Jajaran melakukan pengawasan di sepanjang jalan PK Bangsa, SPBU Joyoboyo, Jl Kapten Tendean, Bundaran Sekartaji, Jl Hasanudin, Jl Dhoho, hingga Perintis Kemerdekaan

Petugas juga menyisir sekitar Gor Joyoboyo, Lokasi-lokasi tersebut telah menjadi sorotan karena rawan kriminalitas dan dijadikan tempat untuk aksi balap liar yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Kasihumas Polres Kediri Kota, Ipda Nanang Setyawan, mengatakan penggunaan metode patroli blue light dilakukan sebagai tindakan preventif untuk memberikan efek visual yang lebih intens, sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya aksi kriminalitas serta balap liar.

Blue light yang dipancarkan dari kendaraan patroli memberikan sinyal bahwa keamanan sedang diawasi, dan ini diharapkan dapat mencegah pelaku tindak pidana dan balap liar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Polres Kediri Kota dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas, dan balap liar yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Patroli blue light ini juga sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas lainnya,” kata Ipda Nanang

Selain mengantisipasi aksi balap liar, patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat sekitar.

Polres Kediri Kota berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Polres Kediri Kota terus menggandeng masyarakat dalam upaya pencegahan ini, dengan mengajak warga untuk ikut serta dalam menyampaikan informasi dan laporan terkait kegiatan yang mencurigakan.

“Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Wilayah hukum Polres Kediri Kota,” pungkasnya.

Jurnalis: Tim.