Untuk Kenyamanan Pengendara dijalur Sarangan, Bupati Magetan Segera Sampaikan Ke Propinsi

Suprawoto Bupati Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata PO Suka Damai yang mengangkut  47 Siswa SMK 1 PGRI Karanganyar  Selasa,(25/09/2018) lalu membuat Suprawoto Bupati Magetan  akan segera menyampaikan untuk pemasangan rambu lalu lintas kepada  pemerintah propinsi jawaTimur.

“Untuk memperkecil angka kecelakaan di jalur Sarangan – Cemorosewu mungkin kedepan dipasang lebih banyak rambu-rambu lalu lintas,”kata Suprawoto usai acara serah terima jabatan Bupati Magetan di gedung DPRD Kabupaten Magetan.

Dijelaskan pula, dalam hal ini jalur tersebut untuk segi keamananya perlu di pasang pembatas.”Mungkin pembatas seperti “Rolling Barrier”.Saya akan segera sampaikan ke propinsi jawa Timur, karena ini adalah kewenangan mereka,”katanya kepada suara kumandang.

“Apalagi jalur itu merupakan jalur pariwisata yang menghubungkan dua  propinsi yang masing-masing mempunyai keunggulan dibidang pariwisata, apalagi kabupaten Magetan yang mempunyai Telaga Sarangan, dan janganlah sampai terjadi lagi,”terangnya.

Pemasangan rambu lalu lintas maupun “Rolling Barrier”pada Jalur Sarangan-Cemorosewu juga merupakan bagian penting melengkapi infrastruktur jalan untuk mempercepat perkembangan disegala bidang.

Diberitakan sebelumnya dalam dua tahun ini jalur Sarangan-Cemorosewu sudah terjadi kecelakaan sebanyak 11 kasus. Dan tiga meninggal dunia.

Bahkan, yang terbaru ini kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK 1 PGRI Karanganyar terjun ke jurang.  Bus mengalami kecelakaan membawa  penumpang berjumlah 47  terdiri dari 36 siswa, 6 guru dan kru bus 3 orang. 13 penumpang, 2 orang meninggal dunia, 7 luka berat dan luka ringan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.