Connect with us

SKI News

Anggota Polisi Alami Luka Bakar Hingga 40% Akibat Ledakan Di Dekat Mapolsek

Published

on

Lokasi ledakan samping mapolsek Sambit Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Seorang anggota Polisi Polsek Sambit, Ponorogo, Jawa Timur mengalami luka yang cukup serius akibat ledakan di dekat Mapolsek Sambit. Korban mengalami luka bakar dan serpihan kerikil hingga 40 persen.

Dia adalah Kanit Reskrim Polsek Sambit Aipda Muhammad Khudori. Saat ini dirawat dirumah untuk mendapat perawatan intensif di unit gawat darurat (UGD) rumah sakit Harjono Ponorogo.

Sesuai keterangan humas Rumah Sakit Hardjono Ponorogo korban sudah  dalam kondisi baik dan bisa berkomunikasi.”Kalau dilihat dari keadaan lukanya itu dikatogorikan karena ledakan. Sedangkan korban mengalami luka bakar sekitar 40 persen,”kata Suprapto humas Rumah Sakit Hardjono Ponorogo.

Sebelum kejadian yang mengenai anggota kanit reskrim Polsek Sambit cerita itu berawal hari Jumat, (07/02/2020) usai melaksanakan apel pagi 12 orang anggota Polsek Sambit melakukan pembersihan lahan kosong di sebelah timur mapolsek Sambit. Pembersihan kosong dengan ukuran 6 X 20 meter akan digunakan lahan pakir tamu.

 “Setelah seluruh sampah sudah terkumpul  langsung kami bakar dengan menggunakan ban bekas dicampur dengan bensin. Setelah kita bakar kita tinggal duduk-duduk sambil minuman. Saat api menyala korban lewat tiba-tiba tumpukan sampah yang dibakar tadi meledak keras hingga mengakibatkan korban terluka dan sempat tak sadarkan diri,”kata AKP Sutriatno Kapolsek Sambit.

Masih kata Sutrisno, dugaan ledakan berasal dari kaleng bekas atau bekas botol parfum atau cat atau baygon.” Jelasnya apa,  saya belum tahu persis,”jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan korban sudah sadar, namun dari hasil pemeriksaan luar korban mengalami luka bakar yang cukup serius dibagian paha, punggung serta lengan.

Sementara itu , hasil penyelidikan ledakan muncul akibat adanya kaleng berisi cat ataupun parfum yang terbakar.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.