6 Rumah di Magetan Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

RUSAK: Atap garansi milik Lasiyem rusak akibat diterjang angin puting beliung

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Putting beliung menerjang wilayah Magetan, Jawa Timur. Selasa,(07/11/2018).

Terjangan angin kencang ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB  saat hujan deras. Sedikitnya 6 rumah di desa duwet , kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengalami kerusakan rata-rata di bagian atap.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD)  Kabupaten Magetan saat ini masih melakukan pendataan kerusakan bangunan dampak dari angin putting beliung.”Saat ini kami masih melakukan pendataan, sebab diketahui sesuai laporan yang masuk , selain rumah yang rusak  juga ada pohon roboh melintang  dijalan kawasan Bendo,”Ujar  Ferry Yoga Saputra Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Magetan.

“Hingga laporan yang masuk selama ini belum ada korban jiwa, dan kami sudah menugaskan anggota untuk melakukan pengecekan dilapangan khususnya diwilayah yang terkena bencana anging putting beliung,”katanya.

Data sementara yang kami dapat selain 6 rumah yang rusak , kami juga dilaporkan ada fasilitas milik pemerintah yang rusak akibat angin putting beliung.

Lasiyem warga desa Duwet, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan mengatakan pihaknya mengetahui hujan deras sejak pukul 16.00 WIB.”Awalnya tadi ada hujan disertai angin kencang, saya dan keluarga ada dirumah ,”kata Lasiyem.

“Lama-lama hujan semakin deras dan angin semakin kencang. Tiba-tiba tak lama kemudian genteng depan rumah terangkat dan berserakan,”terang Lasiyem.

Dijelaskan pula, akibat hujan deras dan angin kencang rumah ibu saya yang berada bersebelahan dengan rumah saya juga mengalami kerusakan akibat putting beliung.”Kira-kira ada 6 rumah yang rusak akibat putting beliung,”ucapnya.

“Kali pertama saat saya mengetahui ya berteiak –teriak “alloh Akbar, Alloh akbar, Alloh Akbar berkali-kali karena saat itu hujan dan angin sangat kencang kami sekelurag takut sekali,”paparnya.

Dalam kejadianangin  putting beliung yang menerjang desa Duwet, Kecamatan Bendo, Magetan tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian belum dapat ditafsirkan karena saat ini pihak BPBD kabupaten Magetan masih melakukan pengecekan dilapangan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.