56 Bangunan Liar di Maospati dirobohkan

Salah satu warung remang-remang yang dirobohkan oleh alat berat

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Rabu 10 Juli 2019 merupakan momen yang tidak pernah terlupakan bagi pemilik bangunan warung yang berada dipinggir jalan raya Maospati- Ngawi, tepatnya di desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Bagimana tidak, warung yang menjadi tempat mata pencarian mereka dirobohkan oleh petugas Sat Pol PP lantaran tidak ada ijin dan  pengaduan masyarakat yang merasa resah karena keberadaan warung tersebut.

Alasan dibongkarnya 56 bangunan berupa warung tersebut menurut Budi Santosa kepala Sat Pol PP Provinsi Jawa Timur karena bangunan liar dan masuk kawasan jalan nasional.”Sesuai undang undang jalan nasional As 16 itu milik jalan nasional artinya jarak batas jalan dari garis tengah kepinggir 16 meter, sedangkan dari 56 bangunan berupa warung ini masuk As 16 dan tidak mengantongi  ijin,”kata Budi.

“Diperdanya Satpol pp kabupaten Magetan dan Sat Pol PP provinsi jawa timur kita harus mengadakan tertib jalan, tertib ijin dan tertib lingkungan,”kata Budi kepada jurnalis suara kumandang.

Dijelaskan pula, selain itu ke 56 bangunan yang berupa warung  tidak mengantongi  ijin, pihak pemerintah setempat juga sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat.

”Sesuai keterangan dari masyarakat bahwa keberadaan warung tersebut kebanyakan digunakan “maaf” untuk berjualan minuman keras dan masih banyak lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,”terang Budi.

Sesuai pantuan jurnalis suara kumandang eksekusi 56 bangunan  liar dilakukan dengan alat berat dan tanpa ada perlawanan dari pemilik bangunan.”Dari 56 bangunan berupa warung ini, nanti kita ratakan semua tanpa terkecuali,”tegas Budi.

Sementara itu, dalam evakusi ke 56  sempat membuat arus lalu lintas di  ruas jalan raya Maospati –Ngawi mengalami macet yang tak berarti.

Jurnalis: Ratno Utomo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.