Connect with us

SKI News

53 Keluarga Petugas Pemilu Yang Meninggal Dapat Santuan, Salah satunya Dari Magetan

Published

on

oleh gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan santunan dan penghargaan kepada keluarga ahli waris

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Di Gedung Negara Graha di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Jumat, (26/04/2019) dilaksanakan acara silaturohmi dan penyerahan santunan kepada 53 ahli waris keluarga petugas pemilu 2019 yang meninggal saat menjalankan tugasnya.

Santunan diberukan langsung oleh gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung Negara Graha Surabaya sekitar pukul 16.009 WIB. Jumat,(26/04/2019).

Salah satunya dari Magetan, Jawa Timur. Istri almarhum Isran sebagai ahli waris telah menerima santunan dan penghargaan dari pemerintah Jawa Timur.

“Santunan diberikan langsung kepada ahli waris dari Almarhum Isran (61) berupa uang dan penghargaan dari pemerintah propinsi jawa timur,” ujar Sumarsono selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Magetan.

Di ajuga megatakan, saat ke Surabaya bupati Magetan menugaskan Bangkespol. “Sedangkan saat undangan ke Surabaya  KPU propinsi mengundang KPU Magetan diminta untuk mendampingi ahli waris saat di Surabaya,”kata Sumarsono.

Dijelaskan pula, terkait petugas KPPS yang meninggal maupun yang sakit dari KPU kemungkinanya juga akan memberikan santunan. “Kita tidak tahu kapan akan diberikan cuman untuk informasi selanjutnya kita masih menunggu dari KPU pusat,”jelasnya.

“ Yang terpenting kami sudah menyerahkan data-data yang meninggal maupun yang sakit saat menjalankan tugasnya di pemilu 2019 . Pada prinpnya pihak KPU kabupaten diminta data oleh propinsi sebagai kepanjangan dari KPU pusat,”paparnya.

Diberitakan Almarhum meninggal dunia Senin, sekitar pukul 17.30 WIB di rumah Sakit Sayidiman Magetan, almarhum meninggal dunia diduga karena kelelahan saat menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 di Desa Sumberejo, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.