Ini Alasan PT KAI Daop 7 Madiun Menunda Rencana Switch Over tahap II

Petugas KAI sedang melakukan pengukuran rel ganda

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN.Inspeksi bersama uji beban untuk persiapan switch over tahap II atau pengalihan jalur dari lama ke baru telah dilakukan, serta akan dioperasionalkanya jalur ganda segmen Nganjuk, Bagor, Wilangan, Saradan, Caruban, dan Babadan ditunda. Sabtu,(27/04/2019).

Wisnu Pramudyo Vice President Daop 7 Madiun mengatakan pihaknya menunda dioperasionalkannya jalur ganda karena adanya spesifikasi teknis yang belum terpenuhi setelah dilakukan uji beban menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) antara Babadan sampai  Nganjuk PP, dengan Stamformasi 1 Lokomotif dan 1 Kereta kelas Ekonomi.

“Pihak KAI kantor pusat, setelah mengetahui laporan yang disampaikan tim KAI kantor pusat Bandung saat dilakukan uji coba beban di jalur baru hari Kamis (24/04/2019) kemarin juga menyatakan belum siap berdasarkan perintah surat untuk dilakukan penundaan Switch Over tahap II,”ujar Wisnu.

Masih kata Wisnu, untuk keselamatan dan kelancaran kerja atau bisa dikatakan belum sempurna. “Maka rencana pengalihan jalur yang akan dilakukan tanggal 27 atau 28 kami tunda,”kata Wisnu.

Belum terpenuhinya beberapa spesifikasi teknis yang ada. Wisnu memerintahkan kepada satker untuk segera melakukan perbaikan pada bagian teknis yang belum sempurna.

Kebutuhan kecepatan penyelesaian pengoperasian jalur ganda segemen Nganjuk, Bagor, Wilangan, Saradan, Caruban, Babadan sejauh 42 KM, melewati sekitar 27 perlintasan merupakan suatu keharusan agar pekerjaan bisa tercapai sesuai target waktu yang di tentukan. “Namun dalam hal ini kita harus lebih mengutamakan keselamatan baik pelanggan maupun pekerja, ” Pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.