215 Warga Magetan Mendapat Bantuan listrik Gratis Dari Kementerian ESDM

PASANG LISTRIK GRATIS: Iwan Susanto ketua yayasan terang untuk bangsa (KIRI) Suparlan (kanan).

PASANG LISTRIK GRATIS: Iwan Susanto ketua yayasan terang untuk bangsa (KIRI) Suparlan (kanan).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sebanyak 215 kepala keluarga (KK) yang tergolong masyarakat miskin mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari Kementerian esdm. Hal ini disampaikan Iwan Susanto ketua yayasan terang untuk bangsa, Kamis,(18/08/2017).

“Jumlah penerima bantuan  hibah pemasangan listrik gratis di kabupaten Magetan  sebanyak 215 rumah tangga miskin yang tersebar di 6 kecamatan, jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah lagi pada bulan depan,”ujar Iwan Susanto.

Dijelaskan, kreteria masyarakat miskin yang mendapat bantuan adalah masyarakat yang benar-benar miskin. Pemberian meteran baru dengan daya 450 waat dan setiap rumah, masing-masing mendapat tiga titik lampu dan satu stop kontak.

Seperti Suparlan warga desa Tanjung Sepreh,Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur akhirnya bisa merasakan gembira setelah mendapat bantuan hibah pemasangan listrik gratis dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang bekerja sama dengan dirjen ketenaga listrikan dan dinas esdm  propinsi Jawa Timur melalui yayasan terang untuk bangsa.

“Alhamdulilah mas, saya bisa seperti tetangga saya yang sudah pasang listrik, sekarang tidak gelap lagi, selama ini saya hanya memakai penerangan dari minyak tanah,”kata Suparlan.

Suparlan mengaku selama bertahun-tahun tidak pasang listrik karena tidak mempunyai uang. “Terima kasih, karena adanya listrik ini semua keluarga sangat senang, dan ini sangat membantu,”jujur Suparlan.

Sementara itu, Iwan Susanto mengaku masih mengalami kesulitan soal pendataan warga miskin yang mendapat bantuan listrik, karena terkadang datanya tidak cocok dengan yang ada dilapangan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.