Connect with us

SKI Kesehatan

2 Ribu Vaksin Sinovac Disuntikan Warga Lansia di Magetan

Published

on

Salah satu lansia yang mendapat vaksin di GOR Ki Mageta Magetan Kamis, (16/09/2021).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Sedikitnya ada 2000 dosis vaksin sinovac disuntikan kepada warga lanjut usia (Lansia) di kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan tersebut, Kapolda dan Pangdam 5 Brawijaya mengawal langsung pendistribusian vaksin di Gedung Olah Raga (GOR) ki Mageti Magetan serta ikut mengawasi pelaksanaan vaksinasi.

Pemerintah propinsi Jawa Timur menyediakan 2000 dosis vaksin tahap pertama yakni vaksin sinovac.

Sementara sesuai data panitia penyelenggara vaksin diikuti dari 18 kecamatan di kabupaten Magetan.

Untuk menghindari kerumunan  pelayan vaksin sendiri dilakukan berkala untuk setiap kecamatan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan  serta lansia yang berkenan hadir untuk mengikuti vaksin.

“Vaksin merupakan program kami dengan bapak Pangdam untuk mendorong meningkatkan dan melaksanakan penanganan COVID-19,”ujar Nico dalam sambutannya.

Sementara itu, Mayjen TNI Suharyanto  Pangdam V Brawijaya menjelaskan bahwa kabupaten Magetan populasi kalangan lansia cukup besar.

”Diketahui dari bapak Bupati bahwa penduduk di kabupaten Magetan 20 persen adalah lansia, sehingga ini menjadi sasaran Kodam Brawijaya dan Polda Jawa Timur untuk terus membantu pemerintah kabupaten Magetan khusus untuk lansia divaksinasi,”kata Suharyanto.

Gencarnya akselerasi vaksin ini menyusul munculnya inmendagri nomor 42 tahun 2021  yang menyebut cakupan vaksin menjadi salah satu syarat  suatu wilayah menyandang status level dalam Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level Jawa Bali. 

Sementara itu, melalui vaksin ini diharapkan seluruh wilayah di Jawa Timur mendapat percepatan penurunan level , sehingga sendi kehidupan masyarakat Jawa Timur berangsur normal .

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!