Connect with us

SKI News

DPMPTSP Magetan Launching Tanda Tangan Digital

Published

on

Condrowati kepala dinas DPMPTSP (Kanan) saat memberikan buku panduan mengenai perizinan kepada Suprawoto Bupati Magetan dirumah dinas bupati. Jumat,(29/11/2019)

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Upaya pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur dalam meningkatkan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Magetan, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Magetan  meluncurkan  pelayanan perizinan online dengan tanda tangan digital. Acara digelar di rumah dinas bupati pendopo Surya graha. Jumat,(29/11/2019).

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan melalui penggunaan tanda tangan digital ini maka pelayanan perizinan menjadi lebih cepat dan lebih transparan, lebih mudah dan lebih akurat.

“Melalui tanda tangan digital pula pelayanan perizinan tidak terkendalai batasan ruang dan waktu. Sehingga masyarakat bisa dilayani kapanpun dan dimanapun,”ujar Suprawoto kepada jurnalis suara kumandang.

Lanjut Suprawoto, dalam hal ini ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas pelaynan publik. Salah satunya masyarakat harus selalu diberikan kemudahan dalam pelayanan, tetapi juga perlu dilakukan pengendalian.

“Melalui penggunaan tanda tangan digital ini diharapkan kepuasan masyarakat semakin meningkat sehingga bisa meningkatkan investasi di kabupaten Magetan,”papar Suprawoto.

Sementara itu, Condrowati kepala dinas DPMPTSP Kabupaten Magetan menjelaskan dengan di luncurkannya  Tanda Tangan Digital dengan slogan Pelayanan Perizinan Berkualitas Yang Cepat, Trasparan, Mudah dan Akurat (Pentas Cermat) akan mempermudah masyarakat dalam melakukan perizinan di DPMPTSP.

“Slogan Pentas Cermat mempunyai arti yakni Cepat adalah tandatangan biasa dibuat secara elektronik berfungsi sama dengan tandatangan biasa pada dokumen kertas biasa yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.,”terang Condrowari

Masih kata Condrowati, dengan tandatangan digital untuk penyerdehanaan perizinan yaitu proses perizinan memangkas alur birokrasi penyelesian perizinan dari 11 tahap menjadi  5 tahap yang dilakukan secara digital serta penggunaan dokumen persyaratan secara bersama untuk beberapa izin.

Terkait transparan dalam proses perizinan ada kejelasan biaya, prosedur dan persyaratan.”Disini bagi masyarakat yang melakukan perizinan akan dengan mudah mengakses standar pelayanan yang telah dupublikasikan sehingga dapat mengetahui biaya perizinan, waktu perizinan, prosedur perizinan dan syarat perizinan,”ucap Condrowati.

Lanjut Condrowati, untuk Tracking Domkumen Perizinan masyarakat sebagai pelaku perizinan bisa melakukan pengecekan status periznan yang telah diajukan sehingga pemohon dapat mengetahui sampai dimana proses perizinan yang diajukan.

“Sedangkan arti dari akurat sendiri adalah tepat data dan tepat waktu, yang dimaksud dengan tepat data adalah izin diterbitkan sesuai permohonan setelah diverifikasi oleh tim teknis perizinan sehingga data perizinan adalah data yang valid,”terang Condrowati lagi.

Masih kata Condrowati, tepat waktu adalah izin diterbitkan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam SOP.

Sementara itu, dalam acara launching tanda tangan digital dalam pelayanan perizinan dihadiri wakil bupati Magetan, sekda, sejumlah asisten, kepala OPD, Camat, pimpinan BUMD dan puluhan pelaku usaha di Magetan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.