Wisatawan Ke Air Terjun Tirtosari Magetan Mulai Sepi

Roni

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Sejumlah wisata di Kabupaten Magetan kian terpuruk setelah perlahan mulai ditinggalkan pengunjungnya.Kondisi ini dipengaruhi beberapa faktor diantaranya kerusakan pada sisi bangunan dan kurangnya fasilitas daya tarik wisata.

Salah satunya wisata air terjun Tirtosari yang terletak di desa Ngancar, Kecamatan Plaosan , Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sejak munculnya tempat wisata baru di Magetan seperti Mojosemi Forest Park, wisata desa Janggan, dan wisata selfi di Genilangit, air terjun Tirtosari semakin menurun pengunjung.

“Penurunan  wisatawan disebabkan banyak hal, salah satunya  tidak ada perkembangan dari sisi bangunan yang berada disekitar lokasi air terjun Tirtosari, selain itu kondisi air terjun tirtosari semakin tidak indah dan banyak yang rusak, itulah penyebabnya,”ujar  Roni warga desa Ngancar, Kecamatan Plaosan.

Salah satunya rendahnya tingkat kunjungan wisatawan  karena tidak ada  daya tarik yang membuat pengunjung kembali,“Meskipun namanya wisata  air terjun obyek utamanya adalah air terjun akan tetapi kalau tidak ada penambahan taman maupun fasilitas hiburan lainnya dalam waktu dekat wisata air terjun Tirtosari akan tidak ada pengunjung,”terang Roni pensiunan TNI AD.

“Yang pertama intinya tempat harus bersih fasilitas harus diperbaiki, selama ini pengunjung air terjun Tirtosari sepi karena kalah bersaing dengan tempat wisata baru seperti, Mojosemi forest park, wisata selfi di desa Janggan, Genilangit,”ucap Roni yang kebetulan membuak warung makan di lokasi air terjun Tirtosari.

Menurutnya pengunjung  dari tahun ketahun menurun karena kondisi air terjun Tirtosari tidak seindah lima tahun yang lalu, selain tidak indah dan lokasi kotor, faktor lainnya adalah banyak tempat wisata baru di Magetan.

Roni berharap pemerintah kabupaten Magetan kembali memperhatikan kondisi wisata Air Terjun Tirtosari yang semakin lama sepi pengunjung.”Banyak hal yang perlu diperhatikan supaya pengunjung bisa menikmati, diantaranya  ditambahnya fasilitas taman anak-anak, kolam renang mini, maupun fasilitas lainnya seperti tempat duduk,”papar Roni kepada suara kumandang.Sabtu,(02/12/2017).

Tidak menutup kemungkinan bila wisata Air terjun tidak segera diperbaiki atau ditambahi wahana wisata akan sepi pengunjung.

“Kami berharap pemerintah mau membantu tempat wisata air terjun tirtosari , salah satunya untuk menarik wisatawan datang pemerintah mau menganggarkan untuk pembangunan kolam renang maupun taman bermain anak-anak.

Roni juga mengaku kalau tempat wisata lain di Magetan perkembangannya cukup baik, sehingga banyak pengunjung yang datang.”Satu hal lagi yang tidak membuat wisatawan  nyaman untuk wisata ke air terjun Tirtosari adalah jalan yang menuju ke lokasi, semua itu perlu ada peremajaan lokasi supaya tempat wisata air terjun Tirtosari kembali ramai,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.